Beranda Daerah Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Babinsa Usai Mengikuti Pelatihan Vaksinator

Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Babinsa Usai Mengikuti Pelatihan Vaksinator

113
0
BERBAGI

Lampung Timur,(lamtimpost)- Pelatihan vaksinator sebanyak 160 Orang dari Babinsa dan Anggota Yonif 143/TWEJ resmi ditutup Kepala Staf Korem (Kasrem) 043/Gatam,bertempat di Aula Sudirman,Makorem, Kamis (2/12/2021).

Selain Kasrem, hadir pula pada penutupan pelatihan vaksinator, para Kasi Korem 043/Gatam dan Dandenkes 02.04.03 Bandar lampung.

Dalam sambutanya Kepala staf Korem 043/Gatam (Kasrem) Kolonel Inf. Dendi Suryadi S.H,.M.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan dari Denkesyah Lampung yang telah memberikan pelatihan vaksinator dengan baik.

“Walaupun kegiatan ini hanya berlangsung tiga hari saja, saya yakin dan percaya bahwa para peserta sekalian telah mampu menyerap materi yang disampaikan oleh tim. Untuk itu, saya berpesan manfaatkanlah ilmu pengetahuan yang telah diperoleh tersebut, jadikan bekal para Prajurit sekalian untuk melaksanakan tugas sebagai vaksinator di wilayah masing-masing dengan baik, sehingga mampu mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat setempat”, ucap Kasrem.

“Pernyataan dari WHO bahwa saat ini virus Corona varian delta sudah bermutasi menjadi virus Corona varian delta plus, beberapa negara juga sudah mengumumkan adanya varian virus corona omicron, ini adalah varian baru yang juga penyebarannya sangat cepat. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada kita semua tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, meski angka kasus corona di negara kita khususnya Provinsi Lampung sudah landai.Kita semua tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir”, pungkas Kolonel Inf. Dendi Suryadi S.H,.M.H.

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis berpesan kepada 16 Babinsanya yang mengikuti pelatihan berpesan untuk terus memupuk kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan para Babinsa yang sudah menerima pelatihan dapat membantu mempercepat pencapaian target masyarakat yang tervaksin di Provinsi Lampung khususnya Lampung Timur guna menciptakan herd immunity sehingga laju penularan Covid-19 semakin menurun”, jelasnya.

(Tarmuji).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here