Beranda Daerah Lampung Timur Revitalisasi Taman Pubakala Pugung Raharjo di Soal..?

Revitalisasi Taman Pubakala Pugung Raharjo di Soal..?

553
0
BERBAGI

Sekampung Udik (Lamtimpost) —  Revitalisasi situs taman purbakala Pugung Raharjo,Kecamatan Sekampung Udik disinyalir tidak transparan.,pasalnya, Sumber Dana yang menggunakan dana APBN tahun Anggaran 2021 tersebut tidak di cantumkan dan pejelaskan jumlah Pagu dana yang di anggarkan untuk Revitalisasi taman Purbakala Pugung Raharjo.

Nampak dari plang transparansi yang terpajang diarea pengerjaan hanya di jelaskan nama pekerjaan, Surat perjanjian, tanggal kontrak, sumber dana, jangka waktu pelaksanaan dan kontraktor pelaksana.

Bahkan Pengurus taman purbakala Pugung tak diberi tahu tentang hal tersebut.

“Revitalisasi taman purbakala ini jumlah Pagu anggaran kami tidak tau karena tidak diberi tau, beda seperti tahun yang lalu, kalau tahun lalu di paparkan jumlah Pagu anggarannya” ujar Widi Prasetyo salah seorang pengelola Taman Purbakala Pugung Raharjo.(selasa,12/10/21).

Hal yang sama di utarakan Warga Sekitar Pak Sidik yang merasa kecewa dengan hal tersebut.

“Ya Masyarakat perlu tau dan transparan,karena dana tersebut dari Pusat,kalau tahun lalu semua di pampang jelas”ujarnya.

Mengacu Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak pihak tertentu belum bisa di temui.

Pewarta : Herman.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here