Beranda Daerah Lampung Timur Disinyalir di Janjikan “Upeti”,Oknum kades di kecamatan Margatiga datangi E_Warong

Disinyalir di Janjikan “Upeti”,Oknum kades di kecamatan Margatiga datangi E_Warong

325
0
BERBAGI

Marga Tiga (Lamtimpost) — Disinyalir Oknum Kepala desa dijanjikan mendapat “Upeti” dari pihak tertentu untuk mengarahkan E_Warong dan meminta menanda tangani surat perjanjian pindah suplayer penyaluran BPNT tanpa menjelaskan isi surat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Salah seorang Pemilik E _Warong di desa Tri Sinar, Kecamatan Marga Tiga,Lampung Timur.

“Kemaren Bu lurah Kamirah menghubungi saya lewat telpon meminta saya segera pulang untuk menanda tangani surat pernyataan tanpa menjelaskan surat apa itu”jelas E_warong yang minta namanya dirahasiakan.(12/10/21).

“Setelah aku (E-Warong_red) menanda tangani surat itu baru dia menjelaskan,Kamu mau pindah suplayer ,dan gak usah mikirin untuk ngasih aku duit,karena aku sudah dapet dari Suplayer yang baru” jelasnya.

Sepeninggal kepala desa tersebut pemilik E_ Warong bingung harus ngomong apa,karena surat sudah di tanda tangani sedangkan dia masih nyaman dengan Suplayer yang sekarang.

“Kalo dari hati saya masih sangat nyaman dengan P.T Nayah Guno Berkah Abadi (Suplayer) dan selama ini juga keluarga penerima manfaat(KPM) yang mengambil sembako di sini tidak pernah ada komplin,dan tidak ada niat pindah suplayer”tambahnya pula

Berkaitan dengan hal tersebut Awak media mencoba menemui kepala desa setempat di kediamannya, namun yang bersangkutan tak ada di rumah dan juga kantor desa nampak sepi.

“Ibu tak ada dirumah,dia sedang keluar tak tahu kemana” jawab seorang wanita di kediaman kades Tri Sinar.

Terpisah Kepala dinas Sosial Kabupatem Lampung Timur Pernah mengatakan bahwa E_Warung punya kewenangan sendiri

“E_Warong itu merupakan Hak dan kewenangan daripada Bank Mandiri atau Bank – Bank Pemerintah yang ditunjuk oleh Kemensos,E_Warong Merupakan Agen Bank yang sudah terdaftar di Kemesos lalu untuk menentukan Suplayer itu sepenuhnya Hak dari E_Warong untuk memilih Suplayer “Jelas Darmuji saat itu melalui sambungan telepon pribadinya.

“Aparat Pemerintah,ASN,Camat, kades semua tidak boleh mengarahkan sesuai Pedum yang ada ” tutupnya. (R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here