Beranda Hukum & Kriminal 420 Warga Binaan Rutan Sukadana, Terpapar Covid_19 Nihil & Penyalahgunaan Narkoba...

420 Warga Binaan Rutan Sukadana, Terpapar Covid_19 Nihil & Penyalahgunaan Narkoba “Zero”.

448
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2b Sukadana mengalami lonjakan Penghuni baik tahanan maupun Narapidana sampai hampir 300 persen dari kapasitas 159 kini dihuni oleh 420 warga binaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Rutan (karutan) Jumadi kepada Awak media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Rutan Kelas 2b, Sukadana, Lampung Timur.(03/08/21).

Lebih lanjut Jumadi menambahkan berkaitan dengan hal tersebut pihaknya terus melakukan upaya agar warga binaan bisa terhindar dari penyebaran Covid_19.

“iya berkat upaya dan kerja sama yang solid,Alhamdulillah sampai saat ini selama pandemi,belum ada satupun warga binaan yang terpapar(Zero)”ujarnya.

“Bukan hanya belum ada yang terpapar Covid_19,tapi warga binaan juga nihil dalam penyalahgunaan Narkoba karena kita (Rutan_red) rutin melaksanakan tes urine secara acak kepada tahanan dan Napi,selain itu kita juga bermitra dan intens berkomunikasi denga Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Lampung timur dan saat BNN Sidak ke Rutan dengan hasil Nihil”tambahnya.

Diketahui pula Rutan Sukadana juga memberikan pelatihan – pelatihan prakarya, kerohanian,kesenian dan olahraga kepada warga binaan agar kreatifas dan imun tubuh mereka tetap terjaga.(R*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here