Beranda Kesehatan Meningkatnya Pasien Covid_19,Polres Lamtim Terus Berupaya Membantu Kelangkaan Gas Medis di RSUD...

Meningkatnya Pasien Covid_19,Polres Lamtim Terus Berupaya Membantu Kelangkaan Gas Medis di RSUD Sukadana

378
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Meningkatnya pasien yang terpapar Covid_19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana,kebutuhan akan Gas Medis (Oksigen) tak pelak membuat pihak Rsud harus ekstra keras berupaya mencari agar ketersediannya bisa mencukupi.

Bahkan Rsud Sukadana setiap harinya memberangkatkan petugas “Pemburu Gas” minimal dua kali pagi dan malam untuk mencari dan mengambilnya.

“iya pak, kami di bagi 2 Ship dan harus segera berangkat apa bila ada informasi ada stock gas di Natar (Lamsel),Lampung tengah dan seputaran Lampung timur”ujar Nedo Petugas Pemburu Gas kepada awak media.(30/07/21).

“kebutuhan oksigen untuk pasien tidak sebanding dengan ketersediaan gas di RSUD Sukadana”tambahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolres Lampung timur AKBP.Zaky Alkazar Nasution melalui kasat reskrim AKP FERDIANSYAH , SIK dan Kanit tipiter IPDA HENDRA membantu RSUD Sukadana dengan keliling mencarikan tabung kosong di agen – agen di wilayah Lampung timur dan berhasil mendapatkan bantuan 30 tabung.

“”Kami atas nama Rsud Sukadana mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres, ini bukan yang pertama Jajaran Polres Lampung timur peduli dan terlibat langsung dalam upaya membantu kelangkaan gas Oksigen di Rumah sakit”ujar ketua Pemburu gas Rsud, Bambang Ariadi

“Sebelumnya kapolres juga mengintruksikan kepada seluruh polsek untuk mencari agen gas oksigen disekitaran wilayah polsek masing – masing, bahkan menyiapkan mobil truk dan personil untuk mengisi gas sampai ke Palembang (Sumsel).”tambahnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here