Beranda Daerah Lampung Timur Ketua ALTB Merespon Positif Musyawarah dan Saling Memaafkan Yang di fasilitasi ...

Ketua ALTB Merespon Positif Musyawarah dan Saling Memaafkan Yang di fasilitasi PWI -AWPI

267
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Aliansi Lampung Timur Bersatu (ALTB) merespon positif langkah yang ditempuh oleh Musannif Effendi (PWI) dan Fatullah (AWPI) yang menempuh jalan damai dengan musyawarah dan saling memaafkan atas berita yang terbit dimedia Online pada hari Senin 26 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan ketua ALTB Maradoni,S,ap kepada media ini di sekertariat ALTB,Jl.Kimas Putra,Komplek Pemda, Kecamatan Sukadana,Lampung Timur.(28/07/21)

“Sesuai Adat dan norma agama segala sesuatu kita harus menyikapi dengan bijaksana,musyawarah dan saling memaafkan merupakan kedewasaan dalam menyelesaikan suatu masalah seperti yang di ajarkan oleh para pendahulu kita,baik tokoh adat dan tokoh Agama” Jelas Maradoni.

Dalam hal ini ALTB tidak berada di pihak manapun,hanya saja bila berkenan saya mengajak kepada seluruh element masyarakat Lampung timur mari tetap kita jaga rasa kekeluargaan dan kekompakan apa lagi saat ini kita lagi sama sama berjuang melawan Covid_19″tambah pria yang akrab disapa Doni ini.

Diketahui Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur (Lamtim) Musannif Effendi Yusnida SH MH menempuh jalur musyawarah menyikapi pemberitaan di media.

Musannif Effendi Yusnida.SH.MH mengatakan, kesalah pahaman yang terjadi sudah diluruskan dan dilakukan musyawarah mufakat.

“Saya berharap kepada seluruh profesi pers di Lamtim agar saling bahu membahu bersatu padu untuk kabupaten Lamtim tercinta,” paparnya.

Fatullah selaku biro mediapanglima.com menyambut baik pertemuan tersebut dan menganggap hal tersebut cuma miskomunikasi.

“Ya pribadi saya tidak ada niat menyudutkan siapapun pada intinya saya cuma ingin mengingatkan,dan pertemuan hari ini saya juga memohon maaf,karena saya dengan kanjeng Fendi bukan orang lain, dan saya juga berasal dari kampung saya Kedaton,” tuturnya.

Sementara itu Ketua AWPI Lamtim Herizal menambahkan sebelumnya pihaknya belum mengetahui pemberitaan tersebut, dan Herizal menganggap hal tersebut bukan suatu permasalahan, namun hanya miskomunikasi, dan duduk bersama jauh lebih penting.

“Kita semua satu profesi dan cuma beda rumpun. Menanggapi apa yang sudah disampaikan ketua PWI, kami menyambut baik, dan saya menganggap ini hanya miskomunikasi, bukan masalah, harapan saya memaafkan jauh lebih baik dan silaturahmi antara kita harus ditingkatkan,”pungkasnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here