Beranda Kesehatan Warga Mengeluh saat Vaksinasi di Puskesmas Sidorejo,Sekampung Udik

Warga Mengeluh saat Vaksinasi di Puskesmas Sidorejo,Sekampung Udik

1371
0
BERBAGI

Sekampung Udik (Lamtimpost) — Pelaksanan vaksinasi Tahap ke 2 yang digelar Puskesmas Sidorejo ,Sekampung Udik,Lampung Timur membuat warga yang datang untuk Vaksin bingung.(22/07/21).

Pasalnya beberapa warga mendapat versi yang berbeda, ada yang datang untuk tahap pertama dan tahap ke dua namun ada juga yang tak dilayani.

Seperti yang di sampaikan oleh Sela warga desa Sidodadi Asri, Jati agung, Lampung Selatan yang ikut juga vaksin tahap pertama dipuskesmas Sidorejo.

“Saya warga desa Jati agung, ini vaksin tahap pertama, tinggal nunggu giliran vaksin nya” ucap Sela

Di tempat yang sama warga berasal dari desa Brawijaya telah selesai di Vaksin

” Saya sudah di vaksin , tinggal nunggu sertifikatnya” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Mendengar informasi itu, salah seorang ibu rumah tangga warga desa Banjar agung merasa kecewa karena tak mendapatkan Vaksin

” Saya sengaja datang jauh – jauh ke UPTD Puskesmas Sidorejo, karena saya dapat informasi bisa vaksin tahap pertama, tetapi saya ditolak pak, menurut keterangan tim medis bahwa gak boleh, karena saya gak ada vaksin tahap pertama nya, sedangkan saya mau vaksin tahap pertama, tetapi yang lain kok bisa vaksin tahap pertama” keluhnya.

Dokter Iwon selaku perwakilan dari UPTD Puskesmas Sidorejo saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa hari ini ada vaksin tahap satu dan dua, terkait ada warga yang ditolak, memang hari ini bukan jadwalnya

“aplikasi dari Kemenkes diperbaharui lagi , kalau tidak sesuai jadwalnya tidak bisa di input, untuk jumlah vaksin tahap pertama yang tersedia hanya 20, kalau vaksin tahap ke dua tanya ke bagian vaksin “jelas dr.Iwon

” ada perubahan aplikasi dari kemenkes, kalau tidak sesuai dengan jadwalnya tidak bisa di input, jadi kalau gak dapat sertifikat kan kasian, jadi vaksinasi hari ini yang sesuai dengan jadwal pesan SMS masing-masing yang kita layani , kan dapat SMS tahap satu nya kapan tahap dua nya kapan setelah mereka daftar di pedulilindungi”tambahnya.

Terpantau dilokasi memang tanpak mayrakat antusias untuk ikut Vakainasi agar terbentuk kekebalan (Imun) tubuh agar terhindar dari Covid-19.(Herman.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here