Beranda Daerah Lampung Timur Satgas Covid_19 Lamtim Bubarkan Warga yang Nekat Gelar Hajatan

Satgas Covid_19 Lamtim Bubarkan Warga yang Nekat Gelar Hajatan

5166
0
BERBAGI

Melinting (Lamtimpost) — Satgas Gugus Tugas COVID-19, membubarkan aktivitas dan acara pesta hajatan, di wilayah Kecamatan Melinting, yang nekat digelar diwilayah Kabupaten Lampung Timur, yang saat ini masuk pada kategori Zona Merah.

Tindakan tegas berupa pembubaran pesta hajatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, dengan melibatkan ratusan petugas gabungan, dari institusi Polri, TNI, Sat Pol PP, dan BPBD.

Pihaknya menjelaskan bahwa pesta hajatan yang digelar oleh salah seorang masyarakat, di Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, pada Jumat (16/7) ini, telah melanggar Instruksi Bupati Lampung Timur, Nomor : 360/208/31-sk/vii/2021, tertanggal 06 Juli 2021, tentang PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan wabah Pandemi COVID-19.

“Saat ini Kabupaten Lampung Timur telah ditetapkan sebagai kawasan Zona Merah, dan sesuai Instruksi Bupati Lampung Timur, Nomor : 360/208/31-sk/vii/2021, maka masyarakat tidak diperkenankan menggelar pesta hajatan, apalagi menggunakan fasilitas hiburan, yang berpotensi memicu timbulnya kerumunan” tegasnya.

Proses pembubaran Pesta Hajatan di Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting tersebut, berjalan aman dan kondusif, dengan tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis.

Pihaknya menghimbau masyarakat dapat patuh melaksanakan protokol kesehatan, dalam aktivitas sehari-hari, demi menekan dan mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.(R*)

Sumbet : Humas Polres Lampung Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here