Beranda Bandar Lampung Astaga..! 198 Tenaga Kesehatan Bandar Lampung Terpapar Covid_19

Astaga..! 198 Tenaga Kesehatan Bandar Lampung Terpapar Covid_19

361
0
BERBAGI

Bandar Lampung (Lamtimpost) –kepala dinas kesehatan kota bandarlampung, Edwin Rusli menyampaikan saat ini ada 198 tenaga kesehatan (nakes) terpapar covid-19.

“Saya terenyuh dengan terpapar covid-19 staf saya, sudah 198 orang itu tersebar
dari 31 puskesmas dan rumah sakit. Kebanyakan yang positif itu orang tanpa gejala (OTG) , kita berikan waktu isolasi 2 minggu,” jelasnya kepada Radarnews.id (Group Lamtimpost) (13/7/2021).

Dia menambahkan saat ini pihaknya telah menerima vaksin moderna dari amerika serikat sebanyak 3 juta pada minggu (11/7) lalu, yang mana direncanakan akan digunakan sebagai vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga bagi nakes.

“Kami berharap suntikan vaksin ketiga ini sangat berpengaruh kepada kesehatan nakes dan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,”harapnya.

Menurutnya saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang menunggu stok vaksin sinovac dan juga vaksin jenis moderna yang akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinasi tahap ketiga atau booster.

“kita masih menunggu, kan belum sampai di provinsi Lampung. nanti kalau sudah sampai, akan kita laksanakan vaksinasi ke nakes untuk suntikam ketiga,” tambahnya

Masih kata Rusli vaksinasi suntikan ketiga bagi nakes ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari covid-19.

“nanti pelaksanaan tempat kerjanya masing-masing yakni di rumah sakit dan puskesmas. total nakes kita sekitar 10 ribuan,” tutupnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here