Beranda DPRD SK Pengangkatan Sekda Lamtim di Pertanyakan DPRD,.ini Alasanya.!?

SK Pengangkatan Sekda Lamtim di Pertanyakan DPRD,.ini Alasanya.!?

751
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — surat keputusan (SK) pengangkatan Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Lampung timur disoal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Praksi Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Pasalnya mereka menilai ada kejanggalan SK bupati dengan nomer 821.22/1173/28-SK /2021, dimana antara Surat menteri dalam Negeri no 82/3645/SJ tanggal 24 Juni 2021 hal persetujuan Pengangkatan dan pelantikan pejabat Tinggi Pratama sekertaris daerah Kabupaten Lampung timur sama dengan tanggal penetapan yaitu 24 Juni 2021 yang ditanda tangani oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

“Kami akan pertanyakan bagaimana mungkin ditanggal yang sama (24 Juni) surat dari Mendagri dan penetapan di Lampung timur kok bisa bersamaan, pendapat saya paling tidak ada jeda waktu seminggu atau minimal tiga hari agar tidak ada kesan terlalu terburu buru,ada apa ini..?”.tegas Taufik Gani ketua Fraksi Partai Demokrat Lamtim kepada awak Media.(07/07/21).

Terpisah hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Fraksi Partai Nasdem Faizal Risa

“Ada kejanggalan dan terkesan terburu -buru, seharusnya di telaah dan dikaji dahulu sebelum mengambil langkah dan keputusan agar tidak menimbulkan polemik dan pertanyaan “ada apa dan mengapa” kok bisa hal itu terjadi” jelas Faizal Risa.

“Saya telah komunikasikan hal ini kepada ketua Dewan (Ali Johan Arif_red) dan selanjutnya akan kita bahas lintas fraksi untuk mempertanyakannya,karena salah satu tugas Legislatif adalah pengawasaan”tambah Faizal.

Seperti diketahui Sekertaris daerah Kabupaten Lampung timur kini di jabat oleh Ir. Moch Yusup melalui seleksi terbuka yang sebelumnya juga menimbulkan polemik dan asumsi beragam dari publik dan elemen masyarakat Lampung timur.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here