Beranda Kesehatan Sebagian Warga Kecewa dengan Vaksinasi Massal oleh Puskemas Sidorejo,ini alasannya.!?

Sebagian Warga Kecewa dengan Vaksinasi Massal oleh Puskemas Sidorejo,ini alasannya.!?

265
0
BERBAGI

Sekampung Udik (Lamtimpost) — Vaksinasi massal untuk warga yang dicanangkan oleh pemerintah disambut antusias masyarakat yang digelar Uptd Puskesmas Sidorejo di Balai desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.(06/07/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Gunung Sugih Besar Ishak, S.Pd.I, Sekretaris Desa Amsuri, jajaran perangkat Desa Gunung Sugih Besar, Kanit Binmas Polsek Sekampung Udik Bripka Eko Wahyudi, tim tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Sidorejo dan segenap masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Namun sebagian masyarakat merasa kecewa dikarenakan jumlah warga yang datang tak bisa terlayani semua karena jumlah warga yang hadir tak sebanding dengan stock Vaksin

Hal itu terkesan ada ketidak siapan Tim Nakes UPTD Puskesmas Sidorejo dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini, Bagaimana tidak, pasalnya menurut keterangan bidan yang bertugas tersebut bahwa mereka hanya membawa stok Vaksin 60 saja.

“ Kami hanya punya 60 stok Vaksin hari ini mas, karna sulit untuk mendapatkan vaksinya harus menunggu dulu kiriman dari Kabupaten.” Ungkap salah satu Bidan yang bertugas.

Akhirnya mendengar informasi tersebut sebagian warga terpaksa pulang dengan rasa kecewa

“ Katanya mas, Vaksin nya untuk yang tahap dua saja, untuk yang tahap satu ini belum.” Terang salah satu warga yang mengungkapkan rasa kekesalanya kepada wartawan.

Sementara itu, salah satu perangkat Desa yang ada di Gunung sugih Besar Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan menyampaikan rasa kekecewaanya kepada petugas kepada awak media.

“ Terus terang mas, kami kecewa dengan ketidaksiapan dari Tim Nakes dalam mengantisifasi vaksinasi massal ini.” Ujar A. Suryadi kepada awak media ini.

Lanjutnya, “ Kami sudah berupaya untuk mensosialisasikan kepada warga kami, melalui group WA, toa-toa masjid dan Musholla, lewat ketua RT, lewat Medsos, Kalau memang ini untuk tahap dua saja, harusnya mereka infokan dari awal” Tambah nya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Sekampung Udik, Bripka Eko Wahyudi menyampaikan,

“Nanti kita akan carikan solusinya mas untuk warga yang belum di Vaksin, Nanti kalau ada program dari Polri kita akan arahkan ke Desa Gunung Sugih Besar.” Pungkasnya.

pewarta : Herman S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here