Beranda Kesehatan Kelangkaan Gas Medis diLampung, RSUD Sukadana dibantu Polres Lamtim Cari Sampai Palembang

Kelangkaan Gas Medis diLampung, RSUD Sukadana dibantu Polres Lamtim Cari Sampai Palembang

1510
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Meningkatnya Pasien yang terpapar Covid_19 di Lampung Timur menjadi penyebab stock Gas Medis (Oksigen) menjadi langka bahkan pihak Rsud Sukadana harus bekerja eksta dalam upaya mencari agar stock bisa tercukupi.

Kelangkaan gas medis terjadi bukan hanya di RSUD Sukadana , bahkan hampir di seluruh rumah sakit di Lampung Timu, terbukti pelayanan di IGD (Instalasi Gawat Darurat) ditutup sementara di beberapa Rumah Sakit di , Metro dan Lamteng karena distribusi yang kurang.

Pihak Rsud Sukadana membenarkan hal tersebut

“Bukan disengaja hal ini terjadi karena beberapa perusahaan pengisian gas medis kehabisan liquid karena kuwalahan melayani pengisian buntut Melonjaknya kasus covid 19 serta berhenti sementara dari Pabrik yang memproduksi gas medis sambil menunggu liquid datang”Ujar Ari petugas Rsud Sukadana. (05/07/21).

Upaya tim RSUD Sukadana sudah maksimal dengan mencari tambahan di agen -agen penjual gas medis di sekitaran Lampung timur,Kota Metro bahkan bahkan Lampung tengah, itupun langka karena perusahan pengisian membatasi agen dan fokus untuk rumah sakit.

Poto : Petugas Kepolisian Polres Lamtim.

“Demi kemanusiaan dan bhakti kepada masyarakat, kami dalam mencari ketersediaan gas medis RSUD Sukadana dibantu Polres Lamtim yang menerjunkan semua anggota di Polsek untuk mencari informasi dimana agen yg masih mempunyai stok gas medis”

“Bahkan polres sampai mempasilitasi mobil Dalmas dikawal 2 anggota Sabhara Bripda Rio Andri Saputra dan Bripda Adi Nugroho untuk membantu mengisi gas medis di pengisian gas ke kota Palembang,Sumatera selatan
Sembari menunggu perusahaan pengisian gas di Natar normal kembali beroperasi”tambahnya

Terpisah direktur Rsud Sukadana dr.Wayan Widyana mengucapkan terima kasih kepada Polres Lamtim beserta Jajarannya.

“terima kasih sekali atas bantuan dari pihak polres dan upaya cepat Bupati Lampung timur dalam menangani covid19 terutama terkait kelangkaan gas medis” pungkasnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here