Beranda FORKOPIMDA Menyeberangi Sungai Ketua Fraksi Nasdem Lamtim “Blusukan” kedesa yang Minim Akses Masuk

Menyeberangi Sungai Ketua Fraksi Nasdem Lamtim “Blusukan” kedesa yang Minim Akses Masuk

694
0
BERBAGI

Way Bungur (Lamtimpost) — Ada salah satu desa dikabupaten Lampung Timur yang bertahun -tahun bila ingin keluar – masuk aksesnya harus menggunakan “Eretan” (Perahu berbayar) karena harus menyebrangi derasnya air sungai Way Bungur yang hanya bisa dilalui oleh orang dan kendaraan roda dua dengan jumlah terbatas, sedangkan akses jalan lainya harus berputar +- 60 kilometer lewat kabupaten Lampung Tengah.

Desa yang ada dipenghujung kecamatan Way Bungur,Lampung timur tersebut bernama desa Kali pasir yang Mayoritas penduduknya sebagai petani dan nelayan.

Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Faizal Risa anggota DPRD Lampung timur untuk menemui warga desa, menyerap Aspirasi serta mendengarkan keluh kesah untuk dicarikan jalan keluarnya dalam agenda Reses di balai desa setempat.

Belumlah hilang peluh yang membasahi tubuhnya,Faizal Risa yang juga merupakan ketua fraksi Nasdem tersebut sesampainya dilokasi acara telah dicecar oleh puluhan perwakilan masyarakat dengan pertanyaan,keluh – kesah dan banyak permohonan,mulai dari Jembatan, akses jalan,pertanian,UMKM,Kepemudaan,nelayan dan lain sebagainya.

“Pemerintah seharusnya lebih memberi perhatian ekstra terhadap desa ini (Kali pasir_red) ternyata masih ada desa yang bisa dikategorikan terpencil,bagaimana tidak mau masuk ke desa ini kita harus menyebrangi sungai dengan perahu atau berputar lewat Lampung tengah yang jaraknya lumayan jauh, di tambah lagi insfrastruktur masih banyak yang rusak,rawan banjir dan lain lain” jelas Faizal Risa (21/06/21)

lebih lanjut pria yang akrab disapa Paksu ini juga mengapresiasi dengan telah dimulainya pembangunan jembatan penguhubung menuju desa Kali pasir.

“Saya mengapresiasi dengan telah dimulainya pembangunan jembatan,namun itu pembangunannya bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah tapi sekarang terkendala, karena kita lebih konsentrasi kepenanggulangan Covid_19″tambahnya.

Nampak hadir dalam kegiatan Reses tersebut Kepala desa Kali Pasir Herman, Babinsa, para tokoh, perwakilan Petani, Nelayan, Perempuan serta perangkat desa setempat.

Diketahui usai gelar Reses di desa Kali pasir, Faizal Risa langsung menuju desa Tegal Ombo,kecamatan Way Bungur, untuk menggelar hal yang sama.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here