Beranda Daerah Lampung Timur Kecewa..! Sepuluh DPC Mundur dari Pengurus & Anggota PAN Lamtim

Kecewa..! Sepuluh DPC Mundur dari Pengurus & Anggota PAN Lamtim

738
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Merasa tidak puas dengan kebijakan Partai,Sepuluh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dari Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Lampung Timur, mundur dari kepengurusan serta keanggotaan partai.

Hal tersebut disampaikan Usman DPC dari kecamatan Marga Sekampung, mewakili rekan dari 9 DPC kecamatan seperti  dari kecamatan Sukadana, Batanghari, Sekampung, Melinting, Raman Utara, Sekampung Udik, Marga Tiga, Way Bungur, dan Way Jepara serta sedikitnya 133 ranting juga ikut mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Amanat Nasional.

Pilihan untuk mundur dari kepengurusan PAN lantaran ketidakpuasan dan  menilai tidak ada lagi kader yang bisa dijadikan panutan dalam perjuangan PAN di Lampung Timur serta sudah tidak merasakan kenyamanan.

“Ini bentuk dari kekecawaan kami dengan mekanisme dari partai yang sudah tidak sesuai aturan,” ujarnya,seperti dilansir dari Noktah.id (Sabtu,19/06/21).

Lebih lanjut Usman mengatakan  saat Musda (Musyawarah Daerah) beberapa waktu lalu, aturan-aturan partai sudah diikuti oleh pengurus DPC untuk mendapatkan ketua DPD Lampung Timur, Namun dari pusat justru menunjuk yang lainnya.

“Sebenarnya, kami cinta dengan Partai Amanat Nasional. Meski demikian, saat Musda kemarin itu sudah tidak nyambung. Diluar akal sehat kami,” katanya

Menurut Usman, semestinya dari pusat mendengarkan apa yang disuarakan para pengurus partai di tingkat bawah yang berperan sebagai ujung tombak. Yakni DPC dan ranting.

“Jika penentuan ketua terpilih ditunjuk dari pusat, sebaiknya tidak usah di adakan Musda sekalian,”tegasnya

Terpisah H.Najamudin ketua DPD PAN Kabupaten Lampung Timur ketika dihubungi mengatakna bahwa terkait kepengurusan adalah wewenang DPP.(20/06/21).

“”Untuk Kengurusan DPD (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN itu wewenangnya Dewan Pimpinan Pusat, jadi Saya tidak tahu menahu, sebagai kader saya hanya menerima amanat  untuk mengemban Amanah tersebut” ujar Najamudin melalui percakapan Whatsapp Pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here