Beranda Daerah Lampung Timur Aliansi Lampung Timur Bersatau : Siapapun jadi Sekkab Lamtim Merupakan Yang...

Aliansi Lampung Timur Bersatau : Siapapun jadi Sekkab Lamtim Merupakan Yang Terbaik Hasil Seleksi

579
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Jabatan sebagai Sekertaris Kabupaten (Sekkab) merupakan pemegang Jabatan Tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN),Secara Otomatis pula Menjadi Ketua Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI),Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT),Ketua Team Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),Ketua TKPRD,serta Atasan Langsung dalam Penanganan Bencana pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah.

Kabupaten Lampung Timur sedang mencari sosok yang mampu menjabat Sekkab yang kompeten dan mumpuni melalui seleksi terbuka yang telah digelar beberapa waktu yang lalu.

Berkaitan dengan siapa yang akan duduk nanti adalah yang terbaik dari hasil seleksi terbuka yang transparan dan akuntabel.

hal itu seperti yang disampaikan oleh Maradoni.S.ap ketua Aliansi Lampung Timur Bersatu (ALTB) kepada media ini saat ditemui di sekertaria ALTB ,Jl Kimas Putra,Komplek Pemda Lampung timur (13/06/21)

“Siapapun yang terpilih jadi sekkab nantinya itulah yang terbaik, Insya allah yang amanah dan mampu membawa Lampung timur lebih baik lagi,meskipun sempat terjadi polemik dan pertdebatan dari berbagai tokoh dan elemen termasuk dari ALTB tapi itulah demokrasi,sebagai warga negara yang menyampaikan pendapat dan dijamin oleh undang undang “jelas Maradoni.

Lebih lanjut tokoh muda yang akrap disapa Doni ini juga menyampaikan mudah mudahan dengan hadirnya Sekkab yang baru bisa menata birokrasi yang jauh lebih baik.

“Artinya tidak ada satupun masyarakat Lampung timur yang menolak bila Bumi Tuah Bepadan yang sama sama kita cintai ini jauh lebih baik, baik birokrasi, pembangunan dan SDMnya”pungkasnya.

diketahui dalam seleksi terbuka ketua Panitia Dr.Muhammad Nasir menyampaikan bahwa semua tatanan dalam seleksi berdasarkan Undang – undang dan melibatkan beberapa Unsur.

“Semua berjalan sesuai amanat Undang Undang, peraturan pemerintah no 17 tahun 2020, peraturan menteri pemberdayaan aparatur negara no 15 tahun 2019 dan edaran menteri pemberdayaan aparatur negara,reforamasi dan birokrasi no 52 tahun 2020 selanjutnya surat edaran menteri dalam negeri tentang persetujuan seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tertingi pratama kabupaten Lampung timur ditambah lagi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur sipil negara ada lagi surat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara dari dasar dasar itu semua bupati Lampung timur membuat surat keputusan tentang panitia pelaksana,akhirnya dibukalah lowongan terbuka untuk jabatan sekertaris daerah kabupaten Lampung timur” jelas Dr.Muhammad Nasir ketua Pansel.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here