Beranda Daerah Lampung Timur Cara Unik Usir Tikus & Saluran Air desa Tegal Gondo Mendapat Apresiasi...

Cara Unik Usir Tikus & Saluran Air desa Tegal Gondo Mendapat Apresiasi Anggota Dewan Lamtim

246
0
BERBAGI

Purbolinggo (Lamtimpost) — Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi pembangunan saluran air dan cara unik petani yang meminimalisir hama tikus dengan cara membuat ratusan rumah burung hantu (Strigiformes) di desa Tegal Gondo, kecamatan Purbolinggo, Lampung timur.

Hal tersebut disampaikan Faizal Risa saat melihat secara langsung keberadaan ratusan rumah burung hantu yang tertata rapih dengan jarak tertentu di area persawahan desa setempat.(27/05/21).

“Unik dan menakjubkan , ini merupakan kreatifitas petani yang menjadi percontohan bukan hanya di Lampung timur tapi juga Provinsi Lampung, dimana kita ketahui bahwa burung hantu merupakan predator pemangsa tikus,meskipun belum ada jaminan seratus persen membasmi tikus,tapi paling tidak bisa mengurangi hama tikus yang memang sangat menggangu lahan pertanian” kata Faisal Risa.

selanjutnya masih area yang sama anggota legislatif yang Akrap disapa Paksu ini didampingi Supono ketua Persatuan Petani Pemakai Air (P3a) dan petani desa Tegal Gondo juga berkenan melihat secara langsung pengerjaan saluran air sepanjang 1.000 meter.

“nah ini baru bagus,ketebalan beton cor dan adukannya juga bagus dengan begini akan bertahan lama dan bermanfaat untuk petani terutama yang menggarap diarea ini” puji Paksu.

Sementara Supono menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran angoota DPRD dapil 1 dari partai Nasdem tersebut.

“terima kasih pak Faizal yang sudah berkenan mengunjungi dan melihat secara langsung situasi area pertanian di desa kami,adapun pengerjaan saluran air ini kami maksimalkan sesuai dengan juklak dan juknis serta yang mengerjakan juga warga desa sini,dengan harapan hasil pekerjaan bagus dan bisa bermanfaat buat petani dalam jangka waktu yang lama” ujar pria yang akrab disapa Mas Pono ini.

diketahui bahwa kunjungan seperti ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Faizal Risa meskipun tidak ada dalam agenda resmi reses dan lain sebagainya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here