Beranda Daerah Lampung Timur KK & E_KTP Gratis, Warga Berbondong – Bondong Datangi Balai Desa Pakuan...

KK & E_KTP Gratis, Warga Berbondong – Bondong Datangi Balai Desa Pakuan Aji,Lamtim

314
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Warga Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur berbondong – bondong mendatangi balai desa setempat untuk membuat Kartu Keluaega (KK) dan perekaman E_ KTP secara Gratis.(24/04/25).

Camat Sukadana Syahrun menjelaskan pembuatan KTP dengan cara jemput bola merupakan program unggulan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, menindak lanjuti program tersebut Syahrun bersama tim perekam KTP Kecamatan Sukadana turun langsung ke Desa Pakuanji.

“Ini perdana kami lakukan didesa untuk mempermudah Masyarakat, dari pada mereka datang ke kantor kecamatan lebih baik kami turun jemput bola ke desa desa”.Ucap Syahrun.

Perekaman E_ KTP dengan cara turun ke desa disambut Antusias, hal itu terbukti dengan banyaknua warga yang berdatangan ke balai desa.

“ini sangat membantu terutama bagi yang sudah usia lanjut, karena tidak harus bertandang ke kecamatan” tambah pak Camat Sukadana.

Ditempat yang sama kepala Desa(Kades) Pakuanji Tan malaka mengatakan Program yqng di gagas bupati Lampung Timur sangat membantu.

“Wilayah Lampung Timur memiliki jangkauan cukup luas, seperti di desa kami, untuk ke kecamatan jangkauan nya cukup jauh, 10 sampai 15 kilo meter”.Ucap Tan Malaka.

” Mudah dan gratis pasalnya jika KTP atau KK sudah tercetak maka akan di antar langsung kerumah pembuat kartu identitas, nanti setelah jadi di antar oleh pegawai POS karena pemda Lamtim sudah kerja sama dengan PT Pos Giro” tegas Kades.

Lebih lanjut Tan Malaka menambahkan, desa Pakuan Aji siap menerima amanah bila ada program program dari pemerintah.

“Desa Kami siap menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Lampung timur untuk program – program lainya yang berguna dan bermanfaat untuk mayarakat khususnya desa Pakuan Aji “tutupnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here