Beranda Uncategorized Kader HMI Lamtim berjualan takjil, sebagian keuntungan buat kegiatan sosial masyarakat

Kader HMI Lamtim berjualan takjil, sebagian keuntungan buat kegiatan sosial masyarakat

127
0
BERBAGI

Way Jepara (Lamtimpost) — Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pembentukan Cabang Persiapan Lampung Timur berjualan makanan takjil selama bulan Ramadhan 1442 Hijiriah, di acara Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Forum Pemuda Desa Braja Sakti.

Bazar Ramadhan bertempat di samping lapangan Merdeka, Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara. Bazar Ramadhan akan berlangsung selama sebulan di bulan Ramadhan 2021.

Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin, Rabu (14/4/21) menyebutkan kegiatan kader berjualan takjil mulai dilaksanakan pada hari pertama Ramadhan, takjil yang dijual yakni es sirup dan pisang coklat goreng.

PJ Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin mengemukakan, kegiatan berjualan takjil itu dalam rangka kader mencapai tujuan HMI yakni menjadi insan yang pencipta dan pengabdi.

“Supaya kader mampu melahirkan gagasan, dan mampu mengabdikan dirinya kepada masyarakat,” ujar Muklasin.

Muklasin menjelaskan, kegiatan kader berjualan takjil tersebut jangan dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka tapi lebih dari itu memberi pelajaran yang bermanfaat bagi individu-individu kader HMI.

Karena keuntungan dari berjualan takjil untuk menambah uang saku kader, mendanai kegiatan himpunan dan sebagainnya lagi diperuntukan untuk aksi sosial masyarakat.

“Pelajaran yang bisa dipetik, kader jadi berani berwirausaha, mandiri, berlatih membangun kerjasama antarkader, berlatih kompak, menciptakan ide-ide kreatif dan membangun naluri kepedulian sosial,” jelasnya.

Alumnus UNU Lampung ini juga mengapresiasi Forum Pemuda Desa Braja Sakti yang menggagas kegiatan Bazar Ramadhan.

Menurutnya, Bazar Ramadhan tersebut adalah sebuah gagasan yang modern karena dapat melahirkan banyak pelaku usaha / UMKM.

Kendati demikian, dia berharap, panitia bazar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung ke bazar dan pedagang yang berjualan di bazar.

Untuk diketahui, Bazar Ramadhan ini menerapkan protokol kesehatan.

Sumber : HMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here