Beranda Daerah Lampung Timur Forkopimcam Sekampung Udik Hadiri KTN desa Purwo Kencono

Forkopimcam Sekampung Udik Hadiri KTN desa Purwo Kencono

164
0
BERBAGI

 

Sekampung Udik(Lampungpost) — Louncing Kampung Tangguh Nusantara( KTN) yang diselenggarakan di balai desa Purwo Kencono, Kecamatan sekampung udik, kabupaten Lampung Timur (selasa 30/03/2021).

Kegiatan dihadiri Kapolsek sekampung udik IPTU E. Budiarto, Putu Ardiana Sekcam sekampung udik, babinsa Serma Prapto, Suwarto S.Kep kepala UPTD Puskesmas pugung Raharjo, kepala desa Purwo Kencono dan seluruh aparatur desa Purwo Kencono.

Kapolres Lampung timur AKBP Wawan setiawan melalui Kapolsek sekampung udik IPTU E. Budiarto mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya KTN (Kampung Tangguh Nusantara) didesa Purwo Kencono.

Kapolsek menyampaikan,Tujuan pembentukan KTN adalah salah satu program pemerintah dan program prioritas Kapolri dalam rangka membantu pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Untuk bisa meningkatkan penanganan penyebaran Virus Corona tersebut diharapkan dapat terpenuhi sarana dan prasarana di Posko KTN, seperti thermogun, masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, APD, peralatan dekontaminasi, obat obatan, vitamin, dan orang yang berperan didalamnya serta menyiapkan rumah isolasi beserta fasilitasnya.

Kapolsek meminta dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus bersenergi dimulai dari tingkat bawah yaitu RT, RW dan Aparatur Kampung, paparnya.

Babinsa Serma Prapto menambahkan bahwa KTN konsepnya menitikberatkan kepada peran aktif masyarakat baik perorangan maupun kelompok dengan melibatkan TNI POLRI dan potensi masyarakat baik aparat Kampung maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidan desa maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat, disamping itu, kita harus selalu menjaga keharmonisan bermasyarakat, jangan sampai terjadi keributan atau perselisihan antar masyarakat.

Selain itu, kita harus dapat mengembangkan potensi yang ada di Kampung dalam menghadapi pandemi Covid -19 terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya, pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif, Ucapnya.

Kades Widodo dalam sambutannya menyampaikan ” kami pemerintah desa Purwo Kencono mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, babinsa, sekcam sekampung udik, kepala UPTD Puskesmas pugung Raharjo yang melaouncing KTN dan kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya KTN didesa kami.

Kades menambahkan dengan KTN desa Purwo Kencono sekali lagi, kami sangat mendukung dan berharap semua pihak bisa memberikan petunjuk dan arahan demi meningkatkan ketahanan pangan dtengah situasi pandemi Covid-19 ini, papar Widodo.

Acara dilanjutkan dengan pukulan gong oleh Kapolsek sekampung udik dan pemotongan pita oleh sekcam sekampung udik dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Perwarta : Herman.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here