Beranda Daerah Masalah Limbah Pabrik Singkong, Warga desa Tambah Dadi Mengadu ke DPRD

Masalah Limbah Pabrik Singkong, Warga desa Tambah Dadi Mengadu ke DPRD

449
0
BERBAGI

Purbolinggo (Lamtimpost) — Limbah Pabrik, Harga Gabah,Singkong, Insfrastruktur,UMKM Gajah yang merusak area Pertanian sampai dengan Isentif perangkat dan Honor kepala desa dipertanyakan oleh Masyarakat saat dialog pada acara Reses Anggota DPRD Lampung timur dari fraksi Partai Nasdem di balai desa Tambah Dadi,kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.(23/03/21).

Sisi lain, Warga mengadu kepada Faizal Risa selaku ketua fraksi Partai Nasdem DPRD Lamtim tentang dampak Limbah Pabrik Singkong yang sangat mengganggu.

“Pabrik Singkong yang ada diperbatasan desa tak ada kontribusinya buat desa Kami, baik CSR dan kompensasi yang ada hanya mengirimkan aroma bau yang menyengat,air sungai yang tercemar bahkan banyak ikan yang mati” tegas kepala desa Prayetno .

“Saya pernah membawa masalah ini ke Dinas Lingkungan Hidup namun sampai sekarang tak ada kepastian dan jawaban yang jelas, untuk itu kami mohon kepada pak.Faizal agar dapat mempasilitasi jalan keluarnya”tambah Prayetno.

ditempat yang sama warga yang terdampak juga menyamaikan keluh kesahnya.

“Kami petani yang tak jauh dari lokasi pabrik singkong “Srikandi” hampir setiap musim penghujan kami kebanjiran dengan waktu yang relatif lama, karena dampak pabrik yang membuat Tanggul sehingga air mengalir ke area pertanian Kami” keluh seorang petani warga desa setempat.

Menanggapi hal tersebut anggota dewan yang akrap disapa Paksu ini berjanji akan mempasiliasinya.

“Saya memang telah banyak mendapat pengaduan dari masyarakat, nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perindag dan dinas Lingkungan hidup untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk masyrakat desa Tambah Dadi, bila perlu nanti kita bersama Perindag dan Lingkungan Hidup serta kades dan warga mendatangi langsung pabrik yang dimaksud.”jawab Paksu.

“Selain itu kita juga akan cek tentang uji kir Timbangan berkala, Harga dan potongan kadar air”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here