Beranda Daerah Lampung Timur Ini Kata Bupati Lamtim Terkait Gagalnya Perekaman e_KTP Gratis di Sekampung Udik

Ini Kata Bupati Lamtim Terkait Gagalnya Perekaman e_KTP Gratis di Sekampung Udik

841
0
BERBAGI

Sekampung Udik(Lamtimpost) — Tidak Sinkronya antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Timur dan pihak kecamatan Sekampung Udik tentang pembuatan e_KTP gratis membuat masyarakat yang ingin membuat KTP bingung dan kecewa karena dikhabarkan ada pembuatan KTP di desa Sidorejo namun faktanya tak ada agenda perekaman.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mwnyampaikan bahwa hal tersebut berkaitan dengan keterbatasan alat perekaman.

” Hari ini kita melaksanakan Musrenbang di 4 kecamatan, sedangkan alat kita hanya ada satu yang kita tempatkan di desa Adirejo Jabung jadi kecamaatan yang lain belum bisa dilaksanakan hari ini”jawab Dawam usai Musrenbang di Sekampung Udik.

Lebih lanjut dia memastikan bahwa kecamatan lainya akan terkaper semua.

“Nanti selesai Musrenbang kita akan bergerak mulai dari sini dan sepanjutnya akan mendekati ke kabupaten yang jelas semua akan dilayani “tuturnya.

Terkait pembuatan KTP secara online, Pemerintah akan menjalin MOU (Memory Of Understanding) dengan Kantor Pos.

Kita adakan MOU dengan kantor Pos  ,Semua rekaman dikecamatan dan dipastikan akan sampai ke kabupaten, seluruh nama akan dilaporkan ke saya, nanti saya akan kontrol bersama dan masyarakat tinggal tunggu di rumah”tutupnya.

Diberikan sebelumnya Masyarakat Sekampung Udik yang ingin membuat KTP merasa kecewa bahwa saat acara Musrenbang tingkat kecamatan setempat tak ada perekaman dan cetak e_KTP, karena sebelumnya mereka dapat Informasi dari kecamatan melalui RT bahwa akan ada pembuatan KTP gratis di balai desa Sekampung Udik.

(HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here