Beranda Daerah Lampung Timur TKW Asal Way Jepara Beri Bantuan Gerobak Bakso Untuk Mbah Cahyo

TKW Asal Way Jepara Beri Bantuan Gerobak Bakso Untuk Mbah Cahyo

941
0
BERBAGI

Way Jepara (Lamtimpost) – Sehari hari Cahyo (80th) mendorong gerobak reotnya berkeliling menjajakan Bakso,ditengah teriknya Matahari dan kondisi jalan yang tak bersahabat, tak dia perdulikan yang terpenting bagaimana dagangan bisa laku terjual dan membawa pulang keuntungan yang tak seberapa.

Berbeda dengan hari ini (Senin,15/03/21) pria yang biasa di panggil dengan Mbah Cahyo warga Labuhan Ratu Satu, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur bisa tersenyum sumringah dengan perasaan haru bercampur bahagia karena ada hal yang tak diduga sebelumnya yaitu hadirnya grobak bakso cantik terbuat dari aluminium yang sangat ringan untuk didorong dan di tarik bantuan dari warga desa setempat yang bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong.

Pahlawan Devisa yang tersentuh hatinya untuk membantu bernama Siti Aminah yang melihat perjuangan orang tua dalam mencari nafkah dengan mendorong gerobak berat karena sudah tak layak pakai.

“Hari ini warga kami ada yang menerima bantuan grobak bakso dan sembako dari keluarga Almarhumah ibu Kamprang (Supinem) yakni Siti Aminah Ishak yang saat ini sedang bekerja di luar negeri” kata Triono selaku Ketua RT Desa setempat. (15/3/2021).

“Yang jelas tidak ada kata yang pantas kecuali ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan pertolongan yang di berikan kepada mbah Cahyo,” tambahya.

Mbah Cahyo saat menerima bantuan tersebut hanya bisa mengucapkan puji syukur dan ucapan terima kasih

“Alhamdulillah terimakasih, saya terharu sekali menerima bantuan ini. Saya tidak menyangka ada orang baik yang ikhlas membelikan saya grobak baru. Mudah mudahan apa yang diperbuat Nduk Siti menjadi Amal ibadah yang dicatat dan semoga Allah SWT meliimpahkan rahmat dan selalu dalam lindungan Nya,” doa Mbah Cahyo.

Sementara Sugiarti salah satu keluarga (Kakak) Siti Aminah Ishak di dampingi Panut keluarga Ibu Kamprang/Supinem (Alm) menyampaikan ucapan syukur dan lega karena amanah dari adiknya sudah tersampaikan.

“Alhamdulillah amanah dari adek saya sudah sampai dan diterima langsung oleh yang berhak,” ujarnya.

“Gak seberapa tapi kami berharap bisa meringankan beban mbah Cahyo. Mudaha mudahan dengan grobak bakso baru ini Mbah Cahyo lebih semangat berjualan dan dagangannya semakin laris,” pungkasnya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here