Beranda Daerah Lampung Timur PTPS Kok Tidak Netral, Ya Akan Diberi Sangsi Bawaslu Lamtim

PTPS Kok Tidak Netral, Ya Akan Diberi Sangsi Bawaslu Lamtim

1169
0
BERBAGI

Sekampung Udik (Lamtimpost)-Bawaslu Lampung Timur segera mengambil tindakan tegas bagi tim kampanye paslon bupati dan wakil Bupati yang melibatkan petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran Winarto kepada Awak media.(01/12/20).

“Yang pasti jika terbukti petugas PTPS mengikuti kampanye paslon atau rumahnya dipakai untuk berkampanye itu pelanggaran kode etik dan pihaknya akan segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, karena PTPS wajib netral,” kata Winarto.

Dia juga mendapat informasi bahwa salah satu petugas PTPS di Desa Purwokencono Kecamatan Sekampung Udik diduga tidak netral.

“Ya kami mendapat informasi tersebut dan akan segera kami telusuri, bukti berupa foto yang menunjukan petugas PTPS hadir dalam kampanye paslon nomor 3,” katanya.

Sebelumnya pada tanggal 24 Nopember 2020, anggota DPRD Lampung Timur Fraksi PKB Gunardi melakukan kampanye disalah satu rumah warga dusun 8 RT 24 Desa Purwokencono yang diduga rumah tersebut milik Nengah Wirawan yang merupakan salah satu anggota petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) desa setempat.

Kampanye tersebut diduga tidak mematuhi protokol kesehatan karena warga yang hadir tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here