Beranda Daerah Hasil Panen Meningkat berkat Bantuan Benih Jagung Unggul Pemda Lamtim

Hasil Panen Meningkat berkat Bantuan Benih Jagung Unggul Pemda Lamtim

184
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lamtimpost) — ¬†Bibit jagung yang dibagikan oleh Pemerintah Lampung Timur kepada petani mengasilkan panen yang tak mengecewakan.

Salah satunya Petani di Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo (Lamtim),hasil panen jagung meningkat berkat bantuan benih dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dimasa Kepemimpinan Zaiful Bokhari.

“Bibit jagung ini bantuan dari Bapak Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menjabat dan bibitnya bagus terbukti panen meningkat,” kata samsudi petani penerima bantuan benih. (25-10-2020).

Lebih lanjut dia mengatakan sebelum menggunakan bibit bantuan hasil panen hanya mencapai 30 karung, tapi setelah menggunakan bibit bantuan hasil panen mencapai 40 karung.

“Saya merasa berterima kasih kepada bapak Zaiful Bokhari atas bantuan benih jagung yang diturunkan ke Masyarakat khususnya daerah Lampung Timur,” tambahnya.

Samsudi juga menyampaikan bahwa bantauan benih yang diberikan kepada para petani merupakan benih unggulan sehingga panen petani terus meningkat dan petani di Lampung Timur sejahtera.

“Pak Zaiful Bokhari – Sudibyo harua melanjutkan pembangunan di Lampung Timur, jadi kami siap mendukung,” tegas samsudi.

Diketahui potensi jagung di Lampung Timur sangat bagus dan produktivitas jagung mencapai 5,6 ton/ha dari luasan areal yang mencapai 170.020 ha, dan pada tahun 2019 lalu produksi jagung diLampung Timur mencapai 963,909 ton.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here