Beranda Kesehatan Siap – siap .! Akan Dirazia Pelanggar Protokol Kesehatan di Lamtim

Siap – siap .! Akan Dirazia Pelanggar Protokol Kesehatan di Lamtim

2316
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Bertambahnya jumlah warga yang terpapar virus Korona (Covid_19) , Pemda dan tim gugus tugas kabupaten Lampung timur akan kembali menerapkan pembatasan kerumunan secara menyeluruh serta penerapkan Protokol kesehatan sampai tingkat Rt.

Seperti yang disampikan bupati Lampung timur Zaiful Bokhari saat menggelar rapat koordinasi dengan Gugus tugas membahas antisipasi penularan vovid_19 di aula Utama kantor bupati Lampung Timur.(14/09/20)

“Saya mengusulkan agar acara acara seremonial ada pembatasan maksimal 100 orang, baik itu acara adat,resepsi,seni dan lain sebagainya, kita akan melaksanakan protokol kesehatan secara benar dan tidak bisa di tawar karena bila tidak dilakukan akan membahayakan kita semua, Covid 19 ini harus kita lawan ,juga akan melaksanakan Razia razia bersama TNI – Polri serta Pol PP dan kecamatan” tegas Zaiful

Rakor yang juga dihadiri oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Sekda Lamtim Syahrudin Putera, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan, Kabagops polres Lamtim kompol Sauzar Nanda Mega, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty SH. M. M., Kepala BPBD Mashur,perwakilan dari MUI dan PWI

Lebih lanjut Zaiful menambahkan “Dengan meningkatnya penyebaran covid-19 akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Lampung Timur harus lebih cepat untuk mengambil langkah terutama meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan termasuk untuk sementara belajar tatap muka akan di tiadakan lagi.” Tutur Zaiful.

Sementara Ketua DPRD Lamtim menambahkan, “Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan masyarakat banyak terutama yang akan melaksanakan hajatan akan di batasi dan protokol kesehatan harus benar-benar di terapkan, termasuk mengaktifkan kembali posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sampai tingkat desa.” Ujar Ali Johan.

“Kembali mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan Pol-PP serta dinas terkait.” Imbuhnya.

Di tempat yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “kami siap sepenuhnya mendukung operasi pendisiplinan protokol kesehatan untuk bersama-sama mengembalikan Lampung Timur kembali ke Zona hijau, oleh karena itu kiranya berikan payung hukum yang jelas kepada kami sehingga anggota yang dilapangan bisa lebih terarah dan terlindungi dalam melaksanakan tugasnya.” Pungkas Dandim.

Diketahui bahwa kedepan akan diadakan rapat lanjutan dengan memanggil seluruh Camat se Kabupaten Lampung Timur untuk membahas penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here