Beranda Bandar Lampung Bang Ipul & Mas Dibyo Chek kesehatan Sebagai Syarat Pencalonan

Bang Ipul & Mas Dibyo Chek kesehatan Sebagai Syarat Pencalonan

95
0
BERBAGI

Bandar Lampung (Lamtimpost) — Bakal Calon Bupati dan Wakil bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari – Sudibyo melaksanakan chek kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan di Rsud Abdoel Moeloek, Bandar Lampung.(05/09/20).

“Tidak jauh beda dari lima tahun yang lalu, kita diminta puasa selama 10 jam sebelum menjalani tes dan hanya diperbolehkan minum air putih pada pagi harinya,” ujar Zaiful yang merupakan calon Petahana

Mereka berdua juga diminta untuk membawa sepatu olahraga dan celana Training untuk pemeriksaan treadmild.

“Semoga semua tes kesehatan yang kami lakukan berjalan dengan baik dan lancar,” tambah pria yang akrab disapa bang Ipul ini.

Hal senada disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur Sudibyo, yang mengatakan tes kesehatan seperti ini baru pertama kali dilakukan dan menurutnya ini sebuah pengalaman yang baru baginya.

“Ini pertama kali saya lakukan, semoga hasilnya memuaskan dan kami semua dalam keadaan sehat, mohon doanya,” ujar mas Dibyo.

Terpisah ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan tes kesehatan dimulai dari tanggal 4-11 September 2020.

“Tes kesehatan ini wajib dilakukan sebagai salah satu tahapan dan persyaratan pencalonan pada pilkada serentak 2020,” kata Jarwo.

Diketahui selain kesehatan jasmani dan rohani paslon harus dilakukan lewat beberapa tahap diantaranya pemeriksaan Lab BNN, USG Abdomen, Neurologi, Fisik, Treadmild, mata, THT, gigi, rontage dan sebagainya.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here