Beranda Lampung Dandim 0429/Lamtim & Jajaran Rapat Virtual dengan Kodam 2/Sriwijaya

Dandim 0429/Lamtim & Jajaran Rapat Virtual dengan Kodam 2/Sriwijaya

44
0
BERBAGI

Lampung Timur,(LAMTIMPOST) — Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis di dampingi Kasdim dan seluruh Perwira Staf mengikuti Video Conference (Vicon) pembahasan Program Kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam II/Sriwijaya TA. 2020, bertempat di ruang Vicon Kartika Kodim 0429/Lamtim, Jl. Soekarno -Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (18/8/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Rapim Kodam II/Swj TA. 2020 kali ini diselenggarakan melalui jarak jauh atau Video Conference (Vidcon) di pimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan diikuti oleh Kasdam Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, Irdam, para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Ka Balakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran Kodam II/Swj termasuk Danlanal dan Danlanud Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menjelaskan bahwa,”adapun diadakanya rapat evaluasi adalah bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian progjagar (Program Kerja Anggaran) satuan kerja jajaran, menginventarisir hambatan dan kendala, merumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif , transparan dan bertanggung jawab.” Jelasnya.

Tak hanya itu Jenderal Bintang Dua ini juga menjelaskan, “terkait wabah Covid-19, pedoman dan perintah khusus bidang anggaran sehingga kegiatan dilaksanakan secara Refocusing, Optimalisasi dan penundaan kegiatan yang berdampak pada revisi dipa dan pengurangan anggaran Kemhan/TNI yang dapat berpotensi penumpukan kegiatan akhir tahun, kegiatan lintas tahun serta ketidaksesuaian olah keuangan,” ujar Pangdam.

“Agar tercapainya sasaran realisasi daya serap dan tertib administrasi program kerja, beberapa pedoman yang harus dilaksanakan antara lain,

1). Cermati dan pahami materi sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan progjagar (Program kerja anggaran) Kotama/Balakpus Angkatan Darat

2). Gunakan forum sebagai sarana diskusi dan evaluasi sehingga muncul inovasi, kmprovisasi peningkatan kualitas pelaksanaan progjagar pada tahun mendatang

3). Pahami dan pedomani ketentuan yang berlaku di bidang perencanaan dan penyelenggaraan sehingga terwujud tertib administrasi, efisien, ekonomis, efektif transparan dan tanggung jawab,” Tutup Mayjen TNI Agus Suhardi.

Diketahui bahwa usai Pangdam II/Sriwijaya memberikan amanat kegiatan di lanjutkan dengan paparan oleh Irdam, Asrendam, Asintel, Asop Kasdam, Aspers Kasdam, Aslog Kasdam, Aster Kasdam dan paparan dari Kazidam II/Sriwijaya tentang pelaksanaan pembangunan fasilitas dan pemeliharaan bangunan Kodam II/Sriwijaya.

(Tarmuji/R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here