Beranda Daerah Lampung Timur Dandim 0429/Lamtim : Mari Maknai Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Hal – Hal...

Dandim 0429/Lamtim : Mari Maknai Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Hal – Hal Positif

167
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lamtimpost) — Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 menggelar berbagai perlombaan, bertempat di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (14/8/2020).

Perlombaan yang diikuti oleh seluruh Keluarga besar Kodim 0429/Lamtim ini tentunya tetap menerapkan Protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid-19 belum berakhir.

Adapun jenis yang dilombakan kategori dewasa meliputi lomba Volly, balap sepeda lambat, lomba bakiak, merias isteri, masukan belut dalam botol dan masukan benang dalam jarum.

Sedangkan untuk kategori anak-anak, lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol dan lomba balap karung pakai helm.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,“Perlombaan ini selain untuk memberikan hiburan kepada keluarga besar Kodim juga diharapkan membangkitkan nilai-nilain Nasionlimse dan kebersamaan dalam menyambut HUT RI ke-75,” Ujar Dandim.

Masih menurut Dandim, “mari memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesi dengan hal-hal yang positif sebagai bukti bahwa kita cinta terhadap bangsa Indonesia, karena Kemerdekaan bagi kita bukan hadiah, melainkan perjuangan yang sangat berat oleh para Pahlawan pendahulu kita.”

“Sudah menjadi suatu keharusan bagi kita, agar dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan. Karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan,” tegas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

(Tarmuji/R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here