Beranda Daerah Lampung Timur Duet Zaiful & Dibyo Dapat Respons Positif dari Elemen Masyarakat

Duet Zaiful & Dibyo Dapat Respons Positif dari Elemen Masyarakat

972
0
BERBAGI

SUKADANA (Lamtimpost) — Riuh politik nasional tahun 2019 sudah usai dan disambut riuh politik daerah tahun 2020 yang akan memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-indonesia termasuk kabupaten Lampung Timur (Lamtim), minggu (02/08/20).

Mengingat tahun ini menjadi tahun politik bagi daerah provinsi Lampung terdapat 8 kabupaten kota yakni, kota Bandarlampung, kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pesawaran dan terakhir Kabupaten Lampung Timur, ke 8 kabupaten kota ini akan menjalankan kontestasi Pilkada pada bulan Desember mendatang.

Riak-riak pesta Pilkada untuk memilih orang nomor satu di kabupaten lamtim mulai nampak bermunculan dengan ditandai sejumlah wajah para tokoh di baliho-baliho serta spanduk-spanduk yang mulai terpampang di samping ruas jalan protokol, hingga di pelosok daerah menjadi pemandangan baru bagi masyarakat Lampung timur di tahun politik kedaerahan ini.

Fenomena bermunculannya sejumlah stiker, baliho dan spanduk yang berisi tentang deklarasi diri sebagai calon kepala daerah baik oleh pendatang baru hingga para incumbent menarik untuk dicermati. Diketahui petahana yang saat ini sedang menjabat Bupati aktif yakni Zaiful Bokhari kembali maju mencalonkan diri sebagai bupati Lamtim kedepan, sejauh ini belum ada kepastian siapa pendamping bakal calon wakil bupati sang petahana.

Pertanyaan yang muncul adalah, siapakah yang akan mendampingi Zaiful Bokhari, bebrapa responden memberikan jawaban Siswanto, Suhadi dan Sudibyo. Nama terakhir cukup memberikan efek kejut, sebab diketahui Sudibyo adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung timur dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang mana diketahui bahwa Golkar dan PKB digadang-gadang mengusung bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati Lamtim sendiri. Diketahui bahwa Sudibyo dikenal disemua kalangan menjadi Anggota DPRD Lamtim dua periode Sudibyo dikenal memahami aturan legislasi dan anggaran baik itu dikalangan eksekutif, Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun dikalangan Yudikatif, Insan Pers, LSM, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan lain-lain.

Bebrapa responden yang berlatar belakang sebagai Tomas kabupatent Lamtim mendukung petahana berpasangan dengan Sudibyo. “Saya mendukung Zaiful-Dibyo kalau disingkat ZaDi, insya Alloh amanah, cerdas, agamis dan pro rakyat,” papar Hasan (65) tokoh masyarakatat Lampung Timur yang juga sebagai tokoh adat lampung timur di kecamatan Sukadana.

“Zaiful-Dibyo cocok mas lak berdampingan, Kulo juga pernah di umrohke pak bupati Zaiful mas, pak Zaiful asli wong Lampung dan Pak Sudibyo asli wong Jowo, pas kui mas untuk pasangan Lampung Timur,” ujar pakde Sugimin yang juga sebagai alim ulama di Lampung timur.

Diketahui bahwa sebentar lagi partai-partai pendukung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lamtim akan keluar rekomendasi, saat ini diprediksi bahwa Zaiful Bokhari akan diusung oleh PDIP, Golkar, Gerindra, PKS dan PAN.

“Terus terang saya mendukung pak Zaiful sebagai bupati Lamtim karena beliau amanah sampai habis Priode, karena kita ketahui bersama Mbak Nunik meninggalkan jabatan bupati Lamtim untuk duduk di kursi wakil gubernur Lampung, dan pak Zaiful Bokhari saat itu menjadi wakil bupati Lamtim dan akhirnya dilantik sebagai Bupati Lamtim, lalu saat ini kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati Lamtim haly yang wajar untuk melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan selama ini,” papar Arif (30) tokoh pemuda Lampung timur.

Atas adanya dukungan pasangan Zaiful-Sudibyo, maka Sudibyo mengomentari bahwa dirinya berterimakasih kepada semua lapisan masyarakat Lamtim atas dukungan dan doa untuk dirinya bersanding dengan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

“Bismillah, Insyaallah, jika masyarakat memberikan amanah dan alloh meridhoi untuk kami berpasangan menjadi Bupati dan wakil bupati Lamtim kedepan. Saya menghaturkan rasa terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan, semoga ini menjadi energi positif dan memantapkan langkah untuk bersama-sama Haji Zaiful Bokhari membangun Lampung timur lebih baik,” tutur mas Dibyo sapaan akrab Sudibyo.

“Saya merasa tersanjung atas banyaknya support dan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, saya bukan siapa-siapa dengan keterbatasan yang saya miliki saya diberikan kepercayaan yang begitu besar untuk ikut dalam kontestasi pilkada tahun 2020. Tentunya kepercayaan ini harus disambut dengan kejernihan niat, semata-mata untuk mengabdikan diri membangun Lamping Timur yang kita cintai,” tutup Sudibyo.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here