Beranda Daerah Lampung Timur Kali ini Barisan Pemuda RT 15/04 Pasar Sukadana Berantas Sarang Aides Aigepty

Kali ini Barisan Pemuda RT 15/04 Pasar Sukadana Berantas Sarang Aides Aigepty

225
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Barisan Pemuda RT 15 /04 , dusun Lebak Budi, desa Pasar Sukadana (Lamtim) kembali menggelar kegiatan di lingkungan RT 15 dan sekitarnya.(18/04/20).

Di ketahui sebelumnya Barisan Pemuda ini telah menggelar Penyemprotan Disinfektan untuk mengantisipasi virus Corona (Covid-19),. selang hari berikutnya bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lamtim membagikan Sembako,sabun pencuci tangan dan masker kepada keluarga kurang mampu, kali ini para pemuda melaksanakan giat Penyemprotan mengantisipasi Demam berdarah Dengue (DBD) ketempat tempat yang memungkinkan nyamuk Aides aigepty berkembang biak .

 

Menurut koordinator Pemuda, Maerizal di dampingi Alan Rapiandi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi pemuda RT 15 dalam upaya membantu pemerintah dalam upaya mengantisipasi DBD.

“Berbeda dengan giat sebelumnya (virus Korona & Baksos), kali ini kegiatan kita fokus kepada Menguras, Menutup dan mengubur (3M) serta melakukan penyemprotan dimana nyamuk bisa berkembang biak seperti tempat genangan air, selokan, tempat lembab dan tempat lainnya”ujar Marizal penyuka musik dangdut ini.

“Inilah saatnya pemuda bergerak membantu pemerintah minimal di wilayah sekitar tempat tinggalnya untuk mengindari hal – hal yang tidak kita inginkan, Insya Allah kita akan terus bergerak demi kemanusiaan dan tanggung jawab sebagai pemuda”kata Alan menambahkan.

Sementara Dian Ansori ketua RT 15 dan Sunaryono sesepuh RT yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan apresiasi terhadap giat pemuda ini.

“Bangga rasanya melihat para pemuda menjadi inisiator serta bahu membahu dalam kegiatan yang positif ini, atas nama warga saya menyampaikan terima kasih , teruslah menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan DBD”ucap Dian Ansori

“Sangat luar biasa dan kita harus dukung kegiatan kepemudaan di sini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan serta kemudahan untuk seluruh pemuda”kata Lek Sunar yang turut pula melakukan penyelidikan.

Di ketahui kegiatan tersebut para pemuda telah berkonsultasi dengan kepala desa Pasar Sukadana dan Puskesmas Sukadana.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here