Beranda Daerah Lampung Timur Antisipasi Covid-19,Desa Tegal Gondo Pantau Warga Yang Mudik

Antisipasi Covid-19,Desa Tegal Gondo Pantau Warga Yang Mudik

47
0
BERBAGI

Purbolinggo (Lamtimpost) — Kementerian desa RI memperbolehkan desa mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk kegiatan desa dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 disambut baik oleh desa – desa yang ada di kecamatan purbolinggo Lampung Timur.

Salah satu desa yang juga menganggarkan hal tersebut adalah desa Tegal Gondo dengan jumlah DD tahap pertama untuk covid 19.

Kepala desa Tegal Gondo, Iwan Prasetiyo menyampaikan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah desa (Pemdes) telah melakukan pemantauan terhadap warganya.

“Desa Tegal Gondo berada di tengah – tengah penghubung desa lain, Sehingga kami mendirikan satu posko yang terletak di balai desa,dan memprioritaskan untuk ODP (orang dalam Pantauan), baik memantau warga yang baru pulang dari perantauan dan juga yang baru datang dari luar daerah”ujar Iwan.

Selain itu juga desa Tegal Gondo mengalokasikan DD untuk Insfratruktur dan fasilitas umum lainnya.

“Dana desa juga kami untuk Insfratruktur dan fasilitas umum seperti pembangunan tanggul 1 unit,gorong- gorong,drainase dan tanggul penahan tanah,selanjut nya pemberdayaan,dan tersebar di semua dusun”tutupnya.(Berlian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here