Beranda Kesehatan Pemuda RT 15 Lebak Budi,Pasar Sukadana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri.

Pemuda RT 15 Lebak Budi,Pasar Sukadana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri.

209
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Barisan Pemuda RT 15 dusun Lebak Budi, desa Pasar Sukadana, kecamatan Sukadana, Lampung timur melaksanakan Penyemprotan Disinfektan secara Mandiri.(12/04/20).

Dengan menggunakan mobil Pickup serta peralatan sederhana seperti tangki air (Toren),alat steam, tangki semprot manual, rombongan pemuda tersebut melakukan penyemprotan di RT 15 dan sekitarnya dengan sasaran rumah penduduk, tempat ibadah, sekolah dan pasilitas umum lainnya.

Koordinator Pemuda Maerizal di dampingi Alan Rapiandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan murni inisiatif Pemuda RT 15.

“Dalam rangka memutus rantai Penyebaran Virus Corona para pemuda RT 15 berinisiatif untuk melakukan penyemprotan Disinfektan secara Mandiri di wilayah RT 15 dusun Lebak Budi dan sekitarnya, Alhamdulillah masyarakat juga menyambut baik kegiatan ini”ujar Maerizal yang akrab disapa Ayieng IZal ini.

Sementara Alan Rapiandi menambahkan bahwa kegiatan ini telah berkoordinasi dan mendapat support dari perangkat desa.

“Sebelum melaksanakan kegiatan Penyemprotan Kami telah berkoordinasi dengan ketua RT, Kepala Dusun serta kepala desa serta Kapolsek Sukadana, mereka semua memberi support dan motivasi penyemangat kepada kami pemuda RT 15″tambah Alan.

Di tempat yang sama Dian Ansori ketua RT 15 yang ikut turun langsung sangat mengapresiasi kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiataan ini, memang pemuda harus proaktif dan berani mengambil langkah untuk berpartisipasi dalam meminimalisir pandemi Covid-19 terutama di lingkungan sekitar kita” katanya.

Selain Penyemprotan Disinfektan para pemuda juga menyampaikan pesan melalui pengeras suara agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah, jaga jarak, cuci tangan, memakai masker serta menghindari berkumpul dengan jumlah orang banyak.

Nampak pula dalam kegiatan tersebut Aris Kepala Dusun 04 Lebak Budi, anggota kepolisian dari Polsek Sukadana, para pemuda RT 15 diantaranya Suprayogi,Riko,Iyan dan Lainnya.(KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here