Beranda Bandar Lampung Dandim 0429/Lamtim Menerima Arahan Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Dandim 0429/Lamtim Menerima Arahan Antisipasi Penyebaran Virus Korona

137
0
BERBAGI

Bandar Lampung (Lamtimpost) — Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Rapim Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 di Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar No. 85, Penengahan, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Senin (16/03/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Rapat Pimpinan (Rapim) Tahun 2020 yang dibuka langsung Oleh Panglima Kodam (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, seluruh Dansat, Kabalag sejajaran Kodam II/Sriwijaya termasuk Korem 043/Gatam ini laksanakan melalui Video Conference (Vicon).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, “Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa Rapim kodam II/Sriwijaya Ta. 2020 merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjabarkan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan Kasad pada Ta. 2020, yang nantinya akan diturunkan menjadi pokok-pokok kebijakan Pangdam II/Sriwijaya pada Ta. 2020, sebagai pedoman dalam rangka pelaksanaan dan pencapaian tugas selama satu tahun ke depan.”

“Tujuan dari pelaksanaan Rapim Kodam Ta. 2020 adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran selama Ta. 2019 dan menyampaikan garis besar program kerja dan anggaran Tahun 2020”.

“Sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran Ta. 2020, secara benar, tertib administrasi dan akuntabel, tercapainya pembinaan kekuatan kemampuan dan gelar kekuatan Kodam II/Sriwijaya Ta. 2020 secara optimal dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas, serta terwujudnya pemahaman tentang visi, misi, kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam II/Sriwijaya untuk melaksanakan tugas pada ta. 2020.”

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., juga menjelaskan bahwa, Rapim dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon) dilakukan sebagai implementasi dari arahan pimpinan Angkatan Darat untuk mengurangi pertemuan dengan melibatkan orang banyak.

“Sesuai arahan pimpinan AD, seluruh jajaran TNI AD untuk mengurangi kegiatan di luar kantor dan berinteraksi dengan yang lain jika status kesehatannya kurang baik”, jelasnya.

Tak hanya itu, Jenderal Bintang Dua ini juga menjelaskan, sebagai antisipasi penyebaran _Virus Corona_, jajaran Kodam II/Swj sudah mengerahkan seluruh satuan kesehatan untuk membuat Posko Virus Corona dan tenda isolasi.

“Pelayanan kesehatan ini memiliki fasilitas mendekati seperti ruang isolasi yang menjadi standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI”, ujar Pangdam.

“Di wilayah Kodam II/Swj sendiri ada tujuh Posko, untuk di Palembang Posko ada di RS. TK. II 02.05.01 Dr. AK. Gani Palembang bertempat di lapangan Tenis Kesdam II/Swj,” terangnya.

Selanjutnya, Rumkit TK IV. Dr. Bratanata Jambi di halaman samping RS Bratanata, Rumkit TK IV.02.07.04, Bandar Lampung di parkiran depan Denkes Bandar Lampung, Rumkit TK IV. 02.07.01 Zainul Arifin Bengkulu di parkiran Denkes Bengkulu, Rumkitban Pangkal Pinang di parkiran depan Rumkitban, Rumkit IV. Dr. Nusmir Batu Raja di halaman samping Rumkit IV. Dr. Nusmir Batu Raja dan Rumkit IV. 02.07.02 Lahat di samping Aula Rumkit IV. 02.07.02 Lahat

Hadir dalam kegiatan Rapim, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam Para Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam dan Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf. Triano Ikbal S.I.P.M.S.I. (R*/Tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here