Beranda Daerah H.Zaiful : MTQ Merupakan Upaya Memasyarakatkan Nilai Nilai Islam

H.Zaiful : MTQ Merupakan Upaya Memasyarakatkan Nilai Nilai Islam

252
0
BERBAGI

Labuhan Ratu (Lamtimpost) — Diawali dengan defile para kontingen Kafilah dari 24 Kecamatan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 16 tahun 2020 tingkat Kabupaten dihelat diLapangan Desa Labuhanratu induk, Kecamatan Labuhanratu, senin malam (24/02/20).

Bupati Lampung Timur H. Zaiful yang secara resmi membuka perhelatan tersebut mengatakan, MTQ merupakan arena evaluasi guna meningkatkan prestasi serta menghasilkan bibit unggul yang mampu membawa Lampung Timur lebih berkibar Pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi lampung yang akan dilaksanakan di kabupaten Pringsewu.

“Kegiatan MTQ ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan nilai-nilai ajaran Islam yang terkandung di dalam kitab suci Alquran dapat dijadikan landasan moral dan etika dalam membangun pribadi yang islami,” kata Zaiful.

Selanjutnya orang nomer satu di Lampung Timur tersebut berharap kepada dewan hakim untuk bersikap netral dan adil dalam memberikan nilai agar terpilih Qori dan Qoriah yang unggul.

“Kepada para Kafilah 24 Kecamatan se Kabupaten Lampung Timur Saya mengucapkan selamat bertilawah dengan landasan untuk beribadah bukan untuk saling menjatuhkan satu sama lain mudah-mudahan akan tampil Qori Dan Qoriah terbaik dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai,” harapnya.

Di tempat yang sama ketua LPTQ Provinsi Lampung Irwan S Marpaung mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan momentum yang baik untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan oleh LPTQ selama ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka untuk mempersiapkan para kafilah Lampung Timur pada tingkat Provinsi lampung yang akan akan dilaksanakan tanggal 10 sampai 17 April 2020 mendatang,” ujarnya.

Dia mengharapkan para pemenang dari Kabupaten Lampung Timur ini nantinya berlaga di ajang MTQ Tingkat provinsi dan tingkat nasional pada juli 2020 mendatang dikota padang sumatra barat.

“Pada MTQ provinsi Lampung tahun 2020 ada penambahan cabang baru yaitu musabaqah hafalan hadits dan tafsir bahasa Inggris,” katanya.

Sementara camat Labuhanratu Mursid mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan bersama-sama menyukseskan perhelatan MTQ dari awal sampai akhir.

“Mari sama-sama kita sukseskan ajang MTQ ini agar berjalan dengan Lancar dan Sukses,” kata Camat.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung pemberian santunan kepada Yatim Piatu yang ada diLabuhanratu sebanyak 100 orang.(R/KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here