Beranda Daerah Pemasangan”Stiker” Rumah Penerima PKH, DPRD & Dinsos Lamtim Setuju

Pemasangan”Stiker” Rumah Penerima PKH, DPRD & Dinsos Lamtim Setuju

2798
0
BERBAGI

Lampung Timur, (Lamtimpost) — Dorongan Dari berbagai  kalangan  maupun Netizen (penggiat Media Sosial) yang mengharapkan agar Dinas Sosial Lampung Timur untuk memasang Stiker atau pamlet di rumah keluarga penerimaan manfaat PKH di sambut baik oleh Fraksi partai Demokrat dan anggota DPRD lainnya.

Ketua fraksi partai Demokrat Irson Hendriansyah kepada Lamtimpost.com menyampaikan sangat setuju dengan pemasangan Stiker tersebut.

“Saya atas nama fraksi Partai Demokrat DPRD kabupaten Lampung Timur sangat setuju dengan dipasangnya stiker di rumah-rumah keluarga penerima PKH, bila perlu tidak hanya dengan stiker tapi  dicat dengan warna yang mentereng, saya juga nanti akan konsultasi langsung kepada dinas sosial kabupaten Lampung Timur agar segera melaksanakan hal tersebut karena komisi 4 juga bermitra langsung dengan dinas sosial kabupaten Lampung Timur”ujar Ketua fraksi Demokrat ini.(17/02/20).

Lebih lanjut Hendri juga menambahkankan bahwa telah berkonsultasi dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung dan bupati Zaiful Bokhari.

“Kami telah konsultasi ke dinas Sosial Provinsi Lampung berkaitan dengan pendataan dan juga dugaan penerima manfaat PKH yang kurang tepat sasaran, saya katakan ini butuh keberanian untuk menerapkanya karena tak semudah membalikkan telapak tangan”

“Saya juga sudah sampaikan ke bupati Lampung timur Zaiful Bokhari terkait rencana pemasangan stiker dan dia sangat setuju, ” Harus itu “!! “Tambah Hendri menirukan.

Terpisah  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lamtim Darmuji mewacanakan pemasangan stiker ‘keluarga prasejahtera’ di rumah penerima program PKH, dia   menyatakan, dirinya tengah mengikuti rapat koordinasi nasional untuk membahas pemasangan stiker yang diwacanakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Memang lagi diwacanakan pemasangan stiker untuk Lamtim terkait PKH, bansos pangan dan lainnya,” kata dia

Namun, kata Darmuji, pihak Dinsos Lamtim belum merealisasikan pemasangan stiker tersebut karena menunggu arahan dari Kemensos.
“Belum direalisasikan pemasangan stikernya,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PKB DPRD Lamtim, Gunardi .juga mendukung langkah pemerintah memasang stiker di rumah penerima program tersebut.
“Baguslah, supaya bantuan ini tepat sasaran dan memang harus dilakukan validasi datanya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh anggota Fraksi PDIP DPRD Lamtim, Djoko Pramono. Dikatakannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinsos atas wacana pemasangan stiker tersebut.

“Kami tanya dulu ke dinas, soalnya kami juga perlu mengetahui jumlah penerimanya,” kata dia.(R*/KMS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here