Beranda Daerah Lampung Timur Penerima PKH Meningkat Di Lamtim , AKRAP Minta Rumah Penerima...

Penerima PKH Meningkat Di Lamtim , AKRAP Minta Rumah Penerima DiPasang Stiker “Keluarga Miskin”.

1221
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Jumlah warga Kabupaten Lampung Timur yang masuk data keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) tahap I tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial Lamtim Darmuji menjelaskan, tahun lalu total KPM PKH sebanyak 61.174. Sedangkan, KPM PKH tahap I tahun ini menjadi 71.723 atau meningkat 4.549 yang tersebar di 24 kecamatan.

Dilanjutkan, penyaluran KPM dilaksanakan dengan 4 tahap.

“Setiap tahap dilakukan verifikasi, jadi ada kemungkinan bertambah atau berkurang,”jelas Darmuji.

Lebih lanjut dijelaskan, besaran bantuan PKH yang diterima masing-masing KPM berbeda tergantung komponen yang ada dalam satu keluarga. Antara lain, bantuan untuk ibu hamil, anak usia dini, siswa, siswa SMP, disabilitas berat dan lansia.  ”

Ditambahkan, bila dalam satu keluarga ada salah satu anggotanya yang sedang hamil, memiliki anak usia dini, siswa SD dan SMP, maka bantuan PKH yang diterima mencapai akan lebih besar dibanding KPM yang hanya memiliki 2 komponen. Maksimal 4 orang dalam 1 KPM,”pungkasnya.

Terkait hal di atas  ketua AKRAP Lampung Timur Edi Arsadad mengatakan melihat jumlah Kpm PKH yang  meningkat  meminta kepada Pemerintah daerah khususnya dari dinas Sosial untuk cek langsung kebawah.

“Ada indikasi bahwa ada beberapa penerima PKH tidak tepat sasaran,seharusnya Dinas sosial dapat turun langsung ke bawah untuk memastikan bahwa Bantuan itu benar benar diterima oleh orang yang masuk dalam kategori Miskin yang  memang layak menerima bantuan tersebut”ujar Edi saat di hubungi via Handphone pribadinya.

 

“Bila perlu setiap keluarga penerima PKH di berikan label keluarga  Miskin atau keluarga Penerima PKH memakai Striker atau pamplet di depan Rumah penerima bantuan tersebut”tambahnya singkat.(R*/KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here