Beranda Daerah Lampung Timur Cegah DBD, Koramil Batanghari Turut Serta Lakukan Fogging

Cegah DBD, Koramil Batanghari Turut Serta Lakukan Fogging

137
0
BERBAGI

Batanghari (Lamtimpost) — Forum Komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Batanghari adakan pengasapan (Foging) guna mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah (DBD), di wilayah pasar Batanghari, Kamis (13/2/2020).

Selain ditangani oleh tim dari Puskesmas yang didampingi oleh Koramil Batanghari, kegiatan itu juga dengan antusias dibantu oleh warga sekitar dengan sukarela.

Kegiatan fogging dinilai sangat penting karena bisa menghambat perkembangan nyamuk, oleh karena itu
sebagai aparat kewilayahan, Koramil Batanghari selalu siap dan tanggap terhadap situasi yang ada di wilayah.

Lettu Inf. M. Syadri selaku Danramil 429-12/Batanghari mengatakan, “kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty, Kami juga menghimbau kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan supaya tetap bersih, salah satu caranya jangan membuang sampah sembarangan,”

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan, sebab barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD apalagi sekarang musim penghujan”, Katanya.

Ditempat yang sama, camat Batanghari menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan Koramil Batanghari dalam kegiatan fogging ini.

“Sinergi seperti ini sangat bagus, tentu saya berharap kegiatan seperti ini dapat di laksanakan secara berkala” Ujar Rohiman, S.I.P

Kegiatan fogging dihadiri juga oleh Camat batanghari, Kepala Puskesmas Batanghari, Wakapolsek Batanghari, Petugas pengasapan dan warga masyarakat yang turut serta membantu.(R*/Tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here