Beranda Uncategorized Sinergitas TNI – POLRI Lamtim Dalam Lomba Patroli Keamanan Sekolah

Sinergitas TNI – POLRI Lamtim Dalam Lomba Patroli Keamanan Sekolah

194
0
BERBAGI

Sukadana (Lamtimpost) — Provost Kodim 0429/Lamtim Serda Seno Budi Rachmad menghadiri acara Technical Meeting (TM) yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, S.IK di Aula Tibrata, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (7/2/2020).

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tidak jauh beda tugasnya dengan Patroli Jalan Raya (PJR) tetapi yang membedakannya adalah ruang lingkup tugasnya, PJR bertugas di sepanjang jalan raya sedangkan PKS di lingkungan sekolah serta jalan menuju ke sekolah.

Didasari hal tersebut, dalam memaksimalkan PKS di Lampung Timur, Polres Lampung Timur menggelar lomba PKS antar Polsek jajaran yang akan membawahi perkecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, “bahwa peran serta Bhabinkamtibmas dan Satuan Lalu Lintas merupakan tombak keberhasilan Patroli Keamanan Sekolah yang dilaksanakan oleh pelajar, oleh karena itu saya selaku Kapolres berpesan, perna serta tersebut harus dapat dimaksimalkan.” Ujar AKBP. Wawan Setiawan, S.IK.

Usai kegiatan TM, Serda Seno Budi Rachmad mengatakan, “kami sangat berterima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan PKS ini serta sepenuhnya mendukung, ini adalah bentuk sinergitas antara TNI Polri guna tercapainya sasaran tugas pokok”, Tandasnya.

Tampak hadir mendampingi Kapolres Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafly Yususf Nugraha, S.IK yang pada kesempatan tersebut menjelaskan tata cara pelaksanaan lomba PKS, serta perwakilan Anggota Lantas Polres Lamtim.(R*/Tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here