Beranda Daerah Lampung Timur Hari Pers Nasiona,PWI Lamtim Goes To Banjarmasin Kalsel

Hari Pers Nasiona,PWI Lamtim Goes To Banjarmasin Kalsel

338
0
BERBAGI

SUKADANA (Lamtim post) — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin Kalimantan selatan, selasa (04/02/20)

Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH mengatakan, sejumlah agenda penting mewarnai HPN ke-74 tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Banyak menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir menjadi pembicara utama pada beberapa seminar yang digelar, termasuk hadirnya para Duta Besar negara sahabat.

Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri 9 Februari 1946 di Surakarta.

“PWI merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. Dalam setiap gelaran HPN, ribuan delegasi jurnalis dari seluruh Indonesia hadir meramaikannya. Dalam HPN di Banjarmasin juga di jadwalkan kehadiran bapak RI 1, informasinya puncak HPN dimajukan tgl 8 Februari tepatnya hari Sabtu,” papar Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim yang juga advokat tersebut.

Pria lulusan S2 hukum universitas bandar lampung itu melanjutkan, perubahan jadwal kehadiran RI 1 dikarenakan Presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari, yaitu kunjungan ke Australia. “Itu informasi hasil rapat dari PWI pusat dengan Mensesneg, dan kita PWI Lamtim setiap tahun selalu hadir di acara HPN ini, besok Kamis 6 Februari sampai 10 Februari kita bareng dengan PWI Provinsi berangkat ke Banjarmasin,” terang Fendi.

Selain agenda menghadiri HPN di Banjarmasin pada tahun 2020 PWI Lamtim juga akan mengadakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) serta menghadiri Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Agustus 2020 mendatang di malang jawa timur. “Alhamdulillah awal tahun 2020 kita PWI Lamtim sudah bangun mushola, kita juga menghadiri acara HPN di Banjarmasin, insya Alloh PWI Lamtim bulan Mei 2020 mendatang akan mengadakan UKW diketahui jumlah anggota PWI Lamtim ada 45 anggota dari berbagai media cetak, elektronik dan media online, direncanakan PWI Lamtim juga berqurban sapi, serta insya Alloh Agustus mendatang semua anggota PWI Lamtim akan berangkat 1 Bus ke Malang Jawa Timur menghadiri acara Porwanas,” tutup ketua PWI Lamtim.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here