Beranda Hukum & Kriminal Penista Agama lewat Akun Facebook, Berhasil Ditangkap Polisi

Penista Agama lewat Akun Facebook, Berhasil Ditangkap Polisi

769
0
BERBAGI

Tanjung Jabung Timur (L_post) — Kepala Kepolisian Resort Tanjung Jabung Timur menggelar konprensi Pers Penistaan Agama Islam , Selasa ( 28/1/2020) .

Ds (21th) tampak tak berdaya dengan raut penyesalan yang mempergunakan baju orange mempergunakan tutup kepala dan dikawal pihak kepolisian bersenjata lengkap

Konfrensi Pers, AKBP. Deden Nurhidayatulah, SH. SIK. Kapolres Tanjung Jabung timur dalam penyampaian Realese mengatakan awalnya Polres Tanjab Tim mendapat laporan dari masyarakat pada tanggal 18 Januari 2020terkait status Facebook penghinaan Agama Islam.
Team Reskrim Polres melakukan pengejaran terhadap pelaku penistaan agama, selama 9 hari melakukan pengejaran terhadap pelaku Penistaan Agama Isalam berhasil ditangkap Buser Polres Tanjab Timur di Desa Rukam Kec. Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi , Senin, ( 27/1/2020 )

Polres berhasil mengamankan barang bukti berupa Handpone Android Milik pelaku yang dipergunakan mengunggah status penistaan agama di akun Facebook

” kami juga memiliki barang bukti berupa sreenshoot status akun Facebook tersangka Ds yang telah diprint”, paparnya.

Kapolres, kasus ini bisa segera diselesaikan sampai kepada pengadilan dan kepada masyarakat diminta tidak terprovokasi dan terpancing, serahkan kepada penegak hukum.

“Kami berharap kasus ini bisa segera terselesaikan. Kepada masyarakat kami pinta tidak terprovokasi dan terpancing, serahkan seluruhnya proses hukum pada Kepolisian,” ungkapnya.

Terpisah sekretaris Daerah(Sekda)Tanjab Timur Sapril, S.IP, mengatakan sangat mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tanjab Timur yang telah berhasil mengamankan pelaku penistaan agama Islam atas pemilik akun Facebook Delon Syamputra Duha, semoga untuk kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini dan saya atas nama pemerintah daerah Tanjab timur menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati – hati mempergunakan Facebook, Istagram, Twitter serta media lainNya pungkas Setda.(R*/Jab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here