Beranda Daerah Terkait Dengan Pilkada Lamtim, Bawaslu Akan Panggil Beberapa ASN

Terkait Dengan Pilkada Lamtim, Bawaslu Akan Panggil Beberapa ASN

327
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lamtim Post) — Badan Pengawas Pemilu ((Bawaslu) Lampung Timur akan memanggil Aparatur sipil negara (ASN) yang disinyalir melakukan pelanggaran Pemilu karena patut diduga telah melakukan sosialisasi pilkada Lampung Timur baik sebagai Bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hal itu disampaikan oleh Uslih ketua Bawaslu Lamtim didampingi komisioner lainnya dalam Road show Bawaslu di sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO), desa Labuhan Ratu 1, kecamatan Way Jepara,Lampung Timur (22/01/20)..

“Minggu depan sementara kami vakum sejenak dalam melaksanakan Road Show karena kami akan fokus untuk memanggil beberapa ASN yang patut diduga melakukan pelanggaran Pemilu yang selanjutnya akan Kami laporkan kepada yang berwenang dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)”ujar Uslih tanpa merinci siapa yang akan di panggil.

Dalam bincang bincang santai tersebut juga dibahas beberapa hal terkait Pilkada dan peran serta media

“Peran serta media tak bisa dipungkiri turut andil besar terlaksananya Pemilu yang bersih, kami berharap Media yang tergabung di IWO turut berpartisipasi dalam penyampaian berita berita yang akurat serta mendidik agar pendidikan politik masyarakat semangkin bagus”Tambah Lailatul khoriyah Komisioner lainnya.

Di tempat yang sama ketua IWO, Edi Arsadad menyambut baik kedatangan rombongan Bawaslu dan siap bersinergi dalam kapasitasnya sebagai orang media.

“Agar ada komunikasi yang lebih efektif
dalam hal klarifikasi dan konfirmasi kepada Bawaslu terkait dengan UU dan pelanggaran Pemilu, alangkah baiknya bila Bawaslu menyediakan ruang untuk media sejenis Media Center yang mana kawan kawan jurnalis bisa dengan cepat memperoleh informasi dari Bawaslu”kata Edi.

Diketahui bahwa Bawaslu Lampung Timur sedang melaksanakan Road Show keberadaan Instansi, Instusi,Ormas, Organisasi kepemudaan dan organisasi jurnalis yang ada di Lampung Timur.(R*/KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here