Beranda Daerah Lampung Timur KNPI gelar Ngobrol Pintar (Ngopi):” Peran Serta Pemuda Dalam Pembangunan di Lamtim

KNPI gelar Ngobrol Pintar (Ngopi):” Peran Serta Pemuda Dalam Pembangunan di Lamtim

234
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lamtim Post) — Peran serta pemuda merupakan suatu keharusan dalam pembangunan segala bidang untuk menuju pemuda yang mandiri, cerdas dan berperan aktif dalam pembangunan di kabulkan Lampung timur.

Hal itu terungkap dalam diskusi “Ngopi”(ngobrol Pintar) bersama organisasi kepemudaan (OKP) Lampung Timur yang di motori oleh DPD KNPI Lamtim di Rumah makan Salma ,desa Sukadana Ilir, kecamatan Sukadana, Lampung timur.(20/01/20).

Kepada.awak media Wakil Sekertaris KNPI Arif Wijaya Putra mengatakan agenda ini merupakan Wadah konsolidasi peran pemuda dalam pembangunan daerah.

“Kegiatan ini selain sebagai wadah konsolidasi juga merupakan upaya untuk menyamakan persepsi antara OKP – OKP yang berhimpun di KNPI, dalam kaitannya peran pemuda dalam proses perencanaan pembangunan daerah”ujar pemuda yang akrap di spa Arif ini.

“KNPI juga berharap pemerintah memberikan kepastian hukum kepada organisasi kepemudaan melalui aturan perda atau perbub jika memang sudah ada ya kita minta untuk di sosialisasikan, kalau belum, sudah saatnya pemerintah daerah untuk membuat dan merencanakan perda tersebut”tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan “Sebagai implementasi pemanfaataan bonus demografis, saatnya pemerintah daerah untuk membuka ruang seluas- luasnya bagi keterlibatan pemuda dalam semua sektor, mulai dari perancangan sampai pada implementasinya, jngan selalu memberikan barang jadi, pemuda juga harus dilibatkan dalam proses perencanaan, sebagai mana pemerintah pusat juga sudah mengatur platform partisipasi dalam issu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals)”pungkasnya.

KNPI juga menyayangkan BAPPEDA (Badan perencanaan Pembangunan Daerah)dan Kabag hukum sekretariat daerah tidak hadir di acara tersebut meskipun undangan resmi telah di sampaikan,hanya yang hadir mewakili pemerintah daerah adalah urusan dari Dinas Kesbangpol dan Dinas Pemuda dan Olahraga Lamtim.(R*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here