Beranda Daerah Desa Giri Kelopo Mulyo Sekampung Prioritaskan Program Yang Menyentuh Langsung Masyarakat.

Desa Giri Kelopo Mulyo Sekampung Prioritaskan Program Yang Menyentuh Langsung Masyarakat.

101
0
BERBAGI

Sekampung (Lamtim post) — Desa Giri kelopo Mulyo, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur sedang merealisasikan pembangunan insratruktur dan Pemberdayaan dengan mengalokasikan Dana Desa(DD).

hal ini dibuktikan ketika jurnalis meninjau progam2, tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2019 ini telah terealisasi pembangunan sesuai dengan Tahapan pencairan yang telah dilakukan dua tahap sebesar 80% dana desa yang sudah di kucurkan .

Adapun infrastruktur yang telah di bangun di antaranya, pembangunan yang terbagi setiap dusun
di alokasikan kepambungan gorong-Gorong Grandnse,lapen,rijid Beton Dengan realisasi pelaksanaan kegiatan

Kepala Desa wawan menjelaskan, terlaksananya pembangunan didesa tak terlepas dari dukungan masyarakat. Dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“saya sangat bersyukur, bahwa pembangunan yang sedang direalisasikan oleh aparatur desa serta dibantu oleh masyarakat desa yang dialokasikan dari anggaran dana desa tahun 2019 ini sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa (Musdes) lalu serta dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada” .Ujarnya

“Sehingga ditahun 2019 ini, lanjutnya pembanguna, kami dari pemerintah akan tetap memprorioritaskan pembangunan fisik melalui anggaran APBN Dana Desa Giri kelopo Mulyo Ini yang merupakan bagian dari visi dan misi dalam kepemerintahan saya untuk menata Desa menjadi maju dan dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas sehari-harinya” ungkapnya

“Ditambahkan kepala Desa Giri kelopo Mulyo berharap Bukan kepala desa saja tentunya masyarakat Desa giri kelopo mulyo kususnya untuk bisa memantau pelaksanaan kegiatan program pemerintah Agar Hasilnya memuaskan”. tutupnya.

Di ketahui bahwa desa Giri kelopo Mulyo telah menganggarkan DD di antaranya: pelaksanaan pembangunan desa Rp.1.100.519000.00; pemberdayaan masyarakat Rp.48.200.000.00,Pembinaan masyarakat Rp.118.305.000.00, penyelenggaraan pemerintah desa Rp.365.290.000.00.(Nurasikin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here