Beranda Daerah Lampung Timur Dandim dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Ibu Kabupaten Lampung Timur

Dandim dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Ibu Kabupaten Lampung Timur

173
0
BERBAGI

Lampung Timur, (L_news) — Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis didampingi Ketua Persit Cabang LIV Ny. Hj. Hasmah M. Darwis menghadiri peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Kabupaten Lampung Timur, di Aula Rumah Dinas Bupati, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (23/12/2019).

Selain Dandim beserta Istri Sebanyak 200 Orang turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Bupati Lamtim Zaiful Bokhari beserta Istri Hj. putri Ernawati Zaiful Bukhori, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan Beserta istri, Kajari Lamtim Rizal Syah beserta Istri, Sekda Syahrudin beserta istri, seluruh Camat se kabupaten Lamtim beserta Istri, Sekertaris Kemenag lamtim bapak H. Liwon M.Pd, Ketua IKAD Lampung Timur, Lely Ali Johan. dan seluruh tamu undangan.

Susunan acara dalam rangka Hari Ibu diantaranya Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a, Laporan panitia, Panitia Pelaksana, Pelantikan pengurus Dekranasda, Sambutan Bupati, Pemotongan tumpeng, Fashion Show Urban Ethnic dan Penutup.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan, “Perempuan indonesia turut andil dalam memajukan indonesia, momentum hari ibu kami harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan”.

“Pemerintah menetapkan tanggal 22 desember sebagai hari ibu peringatan hari ibu ke 91 mengangakat tema perempuan berdaya indonesia maju.tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia”.

“Kepada bapak dan ibu yang masih memiliki orang tua dan ibu maka jangan sia siakan mereka, karena surga ada di telapak kaki ibu, dan juga buat bapak bapak jangan menyianyiakan seorang istri, karena tanpa istri saya yakin kita semua tidak dapat berdiri tegak saat ini. Untuk itu sudah saatnya kita membahagiakan istri dan ibu kita”.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari ibu semangat bagi perempuan seluruh pelosok negeri, agar menjadi perempuan tangguh mandiri kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan “Selamat Hari Ibu Yang Ke 91”, Pungkas Pria Yang Akrab di sapa Bang Ipul tersebut.

Selain melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Timur masa periode 2019-2021, dalam acara tersebut dilakukan pula pemberian bantuan diantaranya, pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu, pemberian bantuan kepada para pengrajin tapis, batik, kayu dan bambu, pemberian bantuan hadroh dan alat Qosidah untuk 29 sanggar yang ada di Lampung Timur, pemberian bantuan seragam qosidah untuk DPD Lasqi Lampung Timur dan pakaian marhaban serta.

Sementara itu, salah satu hal yang cukup menarik perhatian dalam peringatan hari ibu kali ini ialah digelarnya acara fashion show yang mana peserta dari fashion show itu sendiri merupakan ibu-ibu forkopimda, asisten, staf ahli, kepala OPD serta kepala bagian beserta istri dan camat se-Lampung Timur beserta istri.(Kms/Tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here