Beranda Daerah HMI Lampung Timur Gelar’ Maperca

HMI Lampung Timur Gelar’ Maperca

164
0
BERBAGI

Lampung Timur (L_post) –HimpunanMahasiswa Islam (HMI) Calon Komisariat Persiapan Lampung Timur naungan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Metro menggelar kegiatan Masa Perkenalan Calon / Maperca, di Desa Labuhanratu VII Kabupaten Lampung Timur pada Kamis (5/12).

Narasumber Maperca di antaranya Wasekjen PB HMI Diyan Ahmad Saputera, Alumni KAHMI Lampung Timur Dede Maulana Yusuf dan Ketua HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Metro N Agung Wiratama.

Materi yang diberikan kepada peserta Maperca, antara lain, ke HMIan, Keislaman dan Kemahasiswaan.

Ketua pelaksana acara, M Rofiudin di sambutannya mengatakan banyak mahasiswa yang berkuliayah di sejumlah kampus di Lampung Timur yang menyatakan bakal mengikuti organisasi ekstra kampus yakni HMI.

Namun, mengingat sudah masuk masa libur pasca UAS dan sebagian lainnya masih sedang bekerja sehingga mereka ada yang tidak hadir pada acara Maperca tersebut.

“Tapi nanti di acara Latihan Kader Dasar atau LK mereka InsaAlloh bakal hadir,” ujar mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur ini.

Rofiudin menyatakan, adanya Maperca tersebut adalah bukti bahwasanya kader HMI Calon Komisariat Persiapan Lampung Timur solid mencita-citakan berdirinya HMI di Lampung Timur.

Ketua PTKP HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Metro Juwita Ramayanti pada sambutannya berpesan agar kader tidak melupakan fakta sejarah berdirinya HMI.

Juwita Ramayani meminta kader HMI mewujudkan tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah subhanahu wata’ala.(R*/Klas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here