Beranda Daerah Lampung Utara Ribuan Perangkat Desa “Ngeluruk’ Halaman Kantor Bupati Lampura

Ribuan Perangkat Desa “Ngeluruk’ Halaman Kantor Bupati Lampura

204
0
BERBAGI

 

LAMPUNG UTARA (L_post) — Sekitar seribu massa yang berasal dari aparat pemerintah desa se Lampung Utara menggelar aksi menuntut pencairan ADD 2019, di Halaman kantor Pemda setempat, senin (2/12/2019)

Massa yang dikoordinir Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Lampung Utara, menuntut pecairan Anggaran Dana Desa (ADD) 2019 yang sembilan bulan belum dicairkan oleh Pemkab setempat.

Dalam orasi nya perwakilan dari beberapa kepala desa, menyampaikan hal yang sama yaitu menuntut agar sembilan bulan ADD 2019, dapat segera dicairkan.

Tak lama berselang rombongan massa diterima oleh Pj Sekda Sopiyan, yang didampingi Kepala BPKA Desyadi, Kadis PMD Wahap dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu Pj Sekda Sopiyan menyampaikan kronologis mengapa ADD sembilan bulan 2019 belum bisa terbayarkan tahun ini, namun ditahun 2020 bulan Januari – Pebruari baru bisa teralisasi.

” Saya katakan disini kronologis mengapa belum bisa dicairkan ADD 2019, namun saya bersama Kepala BPKA siap berjanji kalau untuk empat (4) bulan akan dibayarkan pada bulan Januari 2020 dan yang lima (5) bulan dicairkan pada bulan pebruari, 2020″ ucap Sekda.

Menanggapi pernyataan Pj Sekda tersebut, Apdesi yang dikomandoi Edwar Syahputra meminta untuk pembayaran ADD sebilan (9) bulan agar dapat dibayarkan pada bulan Desember ini, kalau tidak kami kan membawa permasalahan ini ke Jakarta, ucapnya (R/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here