Beranda Daerah Pemda Lamtim, Laksanakan Sunat Masal Pada HUT KORPRI Ke -48

Pemda Lamtim, Laksanakan Sunat Masal Pada HUT KORPRI Ke -48

145
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Berkaitan dengan memperingati HUT RI ke – 48, Pemerintah Daerah Sudah lakukan kegiatan telah digelar Jalan Sehat, Senam Bersama dan Lomba Olahraga Tradisional, kali ini dilakukan juga Bhakti SosialK Masal yang dipusatkan di Aula RSUD Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kamis (28/11/19).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Junaidi, Sekretaris KORPRI Lampung Timur, Cahya Budi Permana, para Camat Se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara Bakti Sosial Khitan Masal kali ini sebanyak 60 anak-anak dari 24 Kecamatan Se-Lampung Timur turut mendaftar dan menjadi peserta. Usai di khitan para peserta nantinya akan diberikan santunan berupa sarung, kopiah, dan baju koko serta uang santunan.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan hari ini Pemerintah Lampung Timur berbagi dan menyambung rasa kepada seluruh masyarakat Lampung Timur yang mana Pemerintah Lampung Timur melaksanakan khitan untuk anak-anak kita.

” Mudah-mudahan nantinya menjadi anak-anak yang sholeh, dan berguna bagi nusa bangsa dan agama, serta berbakti kepada orang tuanya”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula orang no satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga memberikan dukungan mental kepada para peserta khitan masal dengan cara mengajak berbicara dan membaca beberapa ayat suci Al-Quran untuk menumbuhkan mental peserta dalam proses khitan.

Pada moment ini, ketika dimintai pendapatnya atas kegiatan ini, salah satu orang tua peserta khitan yang bernama Zakaria dari Kelurahan Bumi Nabung Udik, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan ini dan bersyukur anaknya dapat merasakan bantuan ini.

“Saya berterimakasih sekali serta bersyukur atas bantuan ini karena bantuan ini kan bertujuan untuk membantu masyarakat atau rakyat yang kurang mampu, oleh karena itu saya sangat bersyukur sekali atas bantuan ini”, ujar Zakaria. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here