Beranda Daerah Desa Pakuan Aji Realisasikan 100 Unit Jambanisasi Dalam Menuntaskan Pola Hidup Sehat

Desa Pakuan Aji Realisasikan 100 Unit Jambanisasi Dalam Menuntaskan Pola Hidup Sehat

239
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Desa Pakuan Aji Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur memiliki program unggulan untuk menuntaskan pola hidup sehat dengan membangun 100 unit Jambanisasi di dalam lingkungan masyarakat, Rabu (27/11/19).

Foto : Saat Merealisasikan Program Jambanisasi

Desa Pakuan Aji, memiliki 53 (RT) Rukun Tetangga yang terdiri dari 11 Dusun. Membuat pola hidup sehat tentu nya sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya, namun pada tahun 2019 berdasarkan musyawarah dengan warga. Desa Pakuan Aji menyalurkan 100 Unit yang tersebar di Dusun II, III dan IV.

Foto : Pemasangan Jambanisasi Dusun II, III Dan IV

Kepala Desa Pakuan Aji Tan Malaka mengatakan, perealisasian tahun ini ada pemberdayaan, pembinaan masyarakat, dan ditambah untuk meningkatkan inftruktur.

Foto : proses Pemasangan Jambanisasi

” Dalam pembiayaan nya, kita dibagi-bagi menjadi beberapa bagian dalam prealisasian, salah satunya Jambanisasi yang menelan anggaran sebesar Rp. 222. 750. 000 yang tersebar di beberapa dusun,”Ujar Kepala Desa.

Dokumen Pemilihan Desa Pakuan Aji

Bukan hanya itu, perlu kita ketahui, Kepala Desa Tan Malaka baru aja terpilih lagi dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 – 2025, pada 20 November 2019, lalu.

Dalam periode keduanya Pak Tan sapaan akrab nya, nomor urut dua dan memperoleh kurang lebih dua ribu suara, dipercaya lagi oleh sebagian masyarakat untuk melanjutkan dan menentukan kebijakan di enam tahun kedepan. ” Alhamdulillah, kemarin terpilih dan dipercaya lagi oleh masyarakat, untuk memimpin Desa Pakuan Aji,”tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here