Beranda Daerah Dana Desa TA 2019, Desa Sukacari Memasuki Tahap Akhir Pengerjaan

Dana Desa TA 2019, Desa Sukacari Memasuki Tahap Akhir Pengerjaan

248
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019, Desa Sukacari Kecamatan, Batanghari Nuban Kabupaten, Lampung Timur, sudah hampir selesai tahap pengerjaan baik di sekitar infrastruktur dan penyerapan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

Tahap akhir pengerjaan di setiap sektor pembangunan infrastruktur Rp. 932,111,700 hampir 90 persen, seperti pengerjaan Drenase 549 M Dusun II dan III, Kantor Desa I Unit Dusan III, Mobil Ambulance 1 unit, Pembuatan Badan Jalan Baru 1500 Dusun I, Gorong-gorong Plat 2 Unit Dusun V dan VI, dan Galian Siring untuk Drenase sepanjang 1800 Meter di Dusun II, serta Jambanisasi 40 Unit Dusun II, IV, V dan VI.

Foto : Kades Meninjauan Pembangunan

Desa Sukacari bukan hanya fokus dengan pembenahan pembangunan semata, akan tetapi mengutamakan penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Foto : Kepala Desa Sukacari Ujang Sofyan YS

Kepala Desa Sukacari Ujang Sopyan YS mengatakan total DD dalam satu tahun Desa Sukacari mendapatkan senilai Rp. 1,255,869,000 juta, untuk meorentasikan sebuah desa impian, tentu tidak mudah, akan tetapi kita tetap harus gigih berupaya dan berjuang keras dalam menjalankan roda pemerintahan ini dan merealisasikan program yang telah di susun pada saat pembahasan sebelumnya.

” Dana tersebut memang tidak sedikit dalam melihat kasat mata, akan tetapi kita sebagai pemimpin untuk bisa mewujudkan salah satu desa di yang terbaik di Kabupaten Lampung timur yang tercinta ini,”ujarnya yang biasa disapa Abah Ujang saat menjumpai pembangunan, Senin (25/11).

Dalam pengerjaan atau merealisasikan ini lanjut kata Ujang, Desa Sukacari mempunyai tantangan dalam pengembangan desa seperti pembebasan lahan untuk membuat badan jalan. ” Syukur Alhamdulillah dengan tantangan dan pemahaman Tim pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukacari Bapak Marsai’ (red) dalam mengajak komunikasi yang baik dengan masyarakat agar mau menghibahkan lahannya,”terangnya.

Ditempat terpisah Dadipispa Amijaya, S.i.p (Sekcam) Sekretaris Kecamatan Batanghari Nuban menyampaikan pembangunan dan pembangunan ini sudah baik dan mulai dari tahap pembangunan dan pengembangan desa Sukacari.

” Dari tahun ke tahun Desa Sukacari sudah semakin baik, baik infrastruktur dan pengembangan desa,”tutupnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here