Beranda Budaya Tabur Bunga Dan “Grebeg’ Tumpeng Warnai HUT desa Pasar Sukadana,Lamtim

Tabur Bunga Dan “Grebeg’ Tumpeng Warnai HUT desa Pasar Sukadana,Lamtim

838
0
BERBAGI

Lampung Timur (L_Post) — Mengambil tema “Bersama Untuk Maju” perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 desa Pasar Sukadana, kecamatan Sukadana Lampung Timur di isi dengan berbagai kegiatan(22/11/19).

Di awali dengan Ziarah kubur dan tabur bunga ke makam para pendiri dan mantan Kepala desa Pasar Sukadana yang telah berjasa dalam kemajuan desa, dengan suasana penuh khidmat ebelum memasuki area pemakaman pertama kepala desa Pasar Sukadana Delly Sholtoni beserta para tokoh,para Ahli waris dan perangkat desa melaksanakan doa bersama yang di Imami oleh Ustad Mastu

Masih dalam suasana yang sama di pemakaman kedua di desa Sukadana juga di laksanakan doa bersama yang kali ini di imani oleh Ustad Maksum.

“Jangan sekali -sekali melupakan sejarah, ini merupakan wujud dari rasa cinta kami kepada pendiri dan mantan kepala desa apalah artinya desa Pasar Sukadana bila tak ada perjuangan dan semangat para pendiri dan mantan kepala desa yang telah wafat mendahului kita, artinya dengan ziarah makam dan tabur bunga ini kita mengingat jasa – jasa dan semangat Beliau beliau yang patut kita tauladani agar semangat tersebut tetap tertanam dalam diri kita semua, khususnya warga desa Pasar Sukadana”ujar kepala desa yang akrab di sapa Adel ini kepada awak media.

Selanjutnya usai tabur bunga kepala desa beserta rombongan kembali ke balai desa untuk melaksanakan Doa bersama dan pemotongan tumpeng secara masal dari 14 dusun di lanjutkan dengan makan bersama.

Dalam pemotongan Tumpeng tersebut camat Sukadana Syahrun,mantan Kepala desa Muhammad Yunus HR berkenan memberikan sambutan dan di lanjutkan dengan secara Simbolis menerima potongan tumpeng.

Di ketahui kegiatan tersebut,HUT desa Pasar Sukadana juga di adakan kegiatan yang lain di antaranya,lomba burung Perkutut,Lomba Gaple,Senam Massal, Hiburan Pasar Malam, Karnaval seni dan budaya serta kegiatan lainnya.(KMS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here